08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa saja masalah perusahaan yang paling sering muncul? Baik Anda seorang pemula dalam usaha kecil atau setingkat ‘Fortune 500’, ada 4 poin yang berpengaruh dalam menumbuhkan dan mempertahankan usaha yang sedang dibangun. Di mana masalah, di sana ada solusi. Apa saja masalah perusahaan dan solusinya?

 

Apakah Tim Sudah Memahami Motivasi Terbesarnya?       

Kita semua punya impian, gagasan, dan kepercayaan kita sendiri yang mendorong kita melakukan sesuatu. Ya, semua orang termotivasi oleh suatu hal. Tapi tidak semua menyadarinya. Tidak semua orang bisa menghargai motivasi orang lain.

Coba posisikan diri Anda sebagai pimpinan perusahaan yang bisa mengarahkan dan mengambil keputusan bijak. Orang-orang yang ada dalam tim Anda mungkin memiliki motivasi berbeda-beda. Cara terbaik untuk memahami itu adalah dengan mendengarkan. Cobalah pasang telinga Anda dan ‘mendengarkan’ karyawan Anda, duduk bersama mereka dan memahami seperti apa mereka ingin mengembangkan karier ke depannya. Apa ambisi mereka? Apa yang ingin mereka lakukan dengan hidup mereka?

 

Salah Paham dengan Pelanggan

Ketika Anda menemukan pelanggan yang komplain, hal pertama yang perlu diketahui adalah apakah mereka memang benar. Bicaralah baik-baik untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Mungkin harus menelepon, negosiasi, menjelaskan, dan komunikasi dengan pendekatan personal.

Terlepas dari apa masalahnya dan dengan siapa berinteraksi, bisa jadi masalah yang muncul hanya karena miss komunikasi atau kurangnya empati. Saat terjadi masalah kesalahpahaman, coba dengarkan sebelum mencoba memperbaikinya.

 

Kompetisi atau Kolaborasi?

Jika Anda seorang pengambil keputusan di perusahaan, atau menjalankan perusahaan sendiri, dan Anda agak kecil hati karena belum sebagus perusahaan lain, atau Anda iri karena orang-orang di luar sana bisa melakukan sesuatu yang hebat. Berhentilah membandingkan kemampuan. Ubah mindset tentang kompetisi, saatnya kolaborasi.

Lihat diri Anda lalu pergi keluar, lakukan sesuatu untuk kebutuhan klien Anda sendiri. Temukan orang-orang yang bisa melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya dan jadikan mereka bagian dari tim Anda.

 

Tentang Budaya yang ‘Bermula dari Atas’

Cara Anda bertindak dan berperilaku di perusahaan Anda menentukan bagaimana budaya yang terbentuk nantinya. Ini adalah tentang bagaimana semuanya ‘bermula dari atas’, dari pemimpin yang menginspirasi anggotanya. Gaya kepemimpinan Anda membuat orang tidak suka? Bicaralah pada mereka. Berikan contoh. Seberapa efektif cara Anda bertindak untuk memengaruhi kinerja tim? Itu ada di tangan Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp