08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap pelatihan SDM pasti bertujuan untuk membentuk pribadi yang unggul, profesional, dan berjiwa pemimpin. Para pemimpin yang tangguh di manapun selalu menyadari bahwa memberi contoh tindakan lebih berarti daripada kata-kata. Bukankah salah satu cara untuk membangun kepercayaan anggota adalah dengan memberi contoh.

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya untuk bisa memimpin dengan memberi contoh? Ternyata ini bisa dimulai sejak awal dan proses yang tidak instan. Ini adalah tentang pelatihan SDM untuk membentuk pemimpin. Lalu apa pentingnya?

 

Agar Saling Memahami Tujuan Bersama

Pahami arah gerak dari usaha Anda sambil lakukan pekerjaan teknis yang menjadi tanggungan bersama. Pemimpin tidak harus menjadi yang paling paham hal teknis di dalam tim, tetapi sebaiknya memiliki pemahaman mendalam tentang tren industri dan bisnis Anda.

Pemimpin memang punya banyak tanggung jawab, dan tanggung jawab itu tidak dipikul sendiri, melainkan bekerja sama dengan tim Anda. Ini adalah cara yang tepat untuk membangun kepercayaan dan konsisten mengembangkan skill dan pengetahuan.

 

Bisa Melakukan Apa yang Anda Katakan

Meskipun kata-kata bisa berpengaruh langsung pada bagaimana keadaan emosi dan bagaimana orang bersikap, tindakan masih lebih konkret daripada kata-kata. Perhatikan apa yang Anda katakan, kepada siapa, dan siapa yang mendengarkan. Selalu tunjukkan dukungan untuk semua anggota tim. Termasuk jika seseorang membutuhkan panduan tambahan.

 

Mendengarkan Usulan Tim

Pemimpin memang kadang sedemikian sibuk untuk memberikan arahan, perintah, dan memikirkan strategi. Sampai lupa untuk berhenti sejenak dan mendengarkan mereka. Satu tanda kepemimpinan yang baik adalah menyadari bahwa ‘Anda tidak tahu segalanya’. Dengarkan usulan tim dan dapatkan umpan balik dari tim mereka.

Para pemimpin besar pun melakukan kesalahan. Tapi mereka tahu bahwa waktu untuk membuat kesalahan yang terlanjur dibuat itu, tidak bisa diputar balik lagi, selain memperbaiki langkah ke depannya. Tidak masalah juga jika salah satu anggota tim Anda yang melakukannya. Jika Anda adalah pemimpin, Anda harus bertanggung jawab pada situasi yang kadang tidak pasti. Inilah pentingnya pelatihan SDM untuk membentuk pribadi yang berjiwa pemimpin.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp