08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Mungkin bukan hal baru jika banyak perusahaan yang secara khusus mengagendakan acara Team Building Training. Apapun jenis perusahaannya, tentu saja ingin memiliki tim yang solid. Perilaku sebuah tim yang solid seharusnya berkolaborasi, berkomunikasi, dan bertindak bersama-sama untuk mencapai tujuan. Intinya, diperlukan perilaku dan karakter kerja yang selalu bersama-sama untuk menyelesaikan semua tanggung jawab dan pekerjaan yang ada. Kemampuan tersebut dapat terbangun dari interaksi mereka dan difasilitasi dengan adanya Team Building Training yang diselenggarakan.

Mengapa Perlu Team Building Training?

Setiap anggota tim perlu berkomunikasi dan memprioritaskan apa yang harus segera dilakukan tanpa menciptakan konflik. Mereka juga perlu menyiapkan perilaku dan karakter diri yang sesuai dengan visi dan misi tim. Dalam sebuah kerjasama, setiap anggota perlu memahami kepribadian dan kebiasaan rekan satu tim. Bila tidak memahami gaya komunikasi, karakter, kepribadian, dan pola pikir dari anggota tim maka berpotensi menciptakan konflik di dalam interaksi kerja tim.

Sebuah tim kerja yang solid adalah tim kerja yang di antara masing-masing personilnya terjalin kekompakan dan mampu produktif. Jadi, hampir semua perusahaan selalu berusaha melakukan berbagai hal demi menjaga dan meningkatkan kekompakan di antara para karyawannya, salah satunya dengan diadakannya Team Building Training.

Aktivitas Team Building Training ini sekilas seperti kegiatan untuk bersenang-senang atau refreshing bagi para karyawan. Padahal, aktivitas Team Building Training ini punya banyak manfaat, antara lain :

 

#1. Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan

Salah satu permainan dalam Team Building Training akan membuat setiap karyawan punya kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin. Melalui permainan, karyawan dapat belajar untuk mengarahkan atau mengatur teman-temannya. Pengalaman yang diperoleh lewat permainan-permainan dalam aktivitas Team Building Training diharapkan dapat terbawa sampai ke tempat kerja. Dengan begitu, setiap karyawan dapat memiliki jiwa kepemimpinan, yang dapat berguna bagi kemajuan tim kerja.

#2. Saling Mengenal dan Mempererat Hubungan

Perusahaan besar tentu memiliki banyak karyawan, maka ada kemungkinan mereka tidak saling mengenal, atau hanya mengenal sepintas saja. Padahal, untuk dapat bekerja sama dengan baik, setiap anggota tim perlu mengenal satu sama lain agar lebih mudah untuk saling berkomunikasi. Jika terjalin komunikasi yang baik, maka kinerja juga diharapkan akan semakin baik dan mampu menyelesaikan masalah serta hambatan.

Dengan adanya aktivitas Team Building Training, diharapkan dapat lebih mendekatkan hubungan antarkaryawan yang bekerja. Dengan adanya interaksi yang hangat, diharapkan setiap karyawan dapat merasa lebih nyaman, sehingga mampu menampilkan kinerja yang optimal.

#3. Menumbuhkan Kepercayaan Tim

Dengan aktivitas Team Building Training, setiap karyawan punya kesempatan untuk lebih mengenal rekan kerjanya. Dengan lebih mengenal rekan kerja, maka hal ini dapat meningkatkan rasa percaya di antara mereka. Akhirnya, suasana kerja juga dapat menjadi lebih menyenangkan dan berdampak pada  kinerja serta produktivitas yang meningkat menjadi lebih baik.

Menumbuhkan Motivasi Melalui Kegiatan Team Building Training

Aktivitas Team Building Training selalu diisi dengan permainan yang sifatnya berkompetisi. Selain menyenangkan, permainan kompetisi tersebut ternyata punya tujuan tersendiri bagi para karyawan. Para karyawan diajak untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangatnya untuk bekerja bersama-sama dengan rekan-rekan yang lain. Usaha untuk terus meningkatkan semangat, motivasi, serta rasa percaya diri ini diharapkan akan terus terbawa sampai kegiatan Team Building Training selesai dan para karyawan kembali ke rutinitas di tempat kerja.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp