08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Memiliki karyawan baru dalam bisnis Anda memang mengasyikkan, tetapi juga bisa memicu stres dan penuh masalah. Anda telah melalui proses wawancara dan seleksi berkas yang cermat untuk karyawan baru. Tetapi apakah mereka benar-benar cocok?

Sampai Anda melihat bagaimana seseorang karyawan baru bekerja di lingkungan Anda dan bagaimana mereka berinteraksi dengan staf dan pelanggan Anda sehari-hari, tidak ada jaminan. Beberapa minggu pertama, keberadaan mereka bisa jadi tantangan tersendiri yang dihadapi oleh atasan maupun dirinya sendiri.

 

Masa-Masa Adaptasi yang Menentukan

Bagi sebagian orang, ini bisa menjadi masa-masa adaptasi yang cukup menentukan. Tetapi dengan bantuan manajer yang kompeten, karyawan baru akan dapat melewati beberapa minggu pertama dengan lebih baik, agar lebih produktif dan menyenangkan.

Sekarang dari sisi karyawan baru. Misalnya Anda yang membaca ini, jika Anda memiliki rencana besar untuk karir Anda, jika Anda tahu ingin mendaki tangga karir perusahaan yang seperti apa, maka Anda harus melangkah di jalur yang benar dengan posisi yang didambakan. Nah, program management trainee sepertinya bisa menjawab kebutuhan Anda.

 

Tentang Program Management Trainee (MT), digaji untuk belajar

Management Trainee adalah sebuah fase proses pelatihan terhadap karyawan baru, melalui rekrutmen oleh perusahaan untuk diberikan bekal dan wawasan tentang unit bisnis perusahaan. Harapannya, dari program Management Trainee yang tak lain adalah pelatihan dan pengembangan karakter ini akan membentuk talenta-talenta baru yang memiliki kualitas untuk berkontribusi, lebih banyak berkarya, dan dipromosikan ke jenjang yang lebih strategis pada level manajerial di perusahaan.

Management Trainee sangat banyak diminati oleh mahasiswa yang baru lulus kuliah (fresh graduate). Keuntungan dari program Management Trainee ini ada banyak. Sebelum fresh graduate tersebut benar-benar diterima sebagai karyawan di perusahaan, mereka sebagai peserta Management Trainee juga diberi pelatihan dan pengetahuan yang berkaitan dengan prosedur operasional perusahaan, pengendalian usaha, keahlian perencanaan, risk manajemen, dan rencana manajerial.

Dengan kata lain, mengikuti program Management Trainee berarti digaji untuk belajar banyak hal soal perusahaan dan sekaligus meningkatkan kemampuan sendiri.

 

Apa Tugas Management Trainee?

Tugas Management Trainee sendiri pada dasarnya adalah sesuai kontrak dengan perusahaan, bersama teman-teman yang lolos, kemudian belajar dari trainer dengan sungguh-sungguh agar dapat segera memahami potensi diri dan tahu bagian apa yang cocok untuk dirinya.

Dengan demikian, nanti saat memang dia sudah menjadi karyawan di perusahaan tersebut dia sudah benar-benar siap dengan keahlian yang dibutuhkan. Belajar sistem kerja perusahaan, bagaimana bisnis dijalankan di sana, bagaimana karakter klien yang dihadapi, sampai belajar mengenai diri Anda sendiri dan apa yang dibutuhkan untuk posisi Anda nanti.

Berapa lama program Management Trainee? Masa pelatihan ini umumnya sangat tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan. Ada yang melaksanakan programnya dalam waktu 6 bulan, tapi ada juga yang sampai 1 tahun.

 

Dapatkan informasi seputar pelatihan untuk yang sedang merintis karir, khususnya para fresh graduate, hubungi kami di nomor 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp