08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Kebanyakan orang tidak ‘berpikir di luar kotak’ (out of the box). Berapa kali kita duduk di tempat kerja dan melakukan apa yang kita disuruh untuk melakukan? Tidak pernahkah kita menyimpang dari instruksi? Kita sangat sering jatuh ke dalam jebakan untuk melakukan hal yang rata-rata. Tetapi apakah ini memungkinkan kita untuk mencapai kesuksesan yang besar? Ternyata jawabannya adalah tidak.

 

Kunci Sukses Adalah Inisiatif

Ada saatnya kita merasa perlu dibantu dan diberi tahu apa yang harus dilakukan. Tapi itu membatasi kita untuk mendapat kemajuan dan memiliki pengaruh. Orang-orang yang benar-benar sukses adalah mereka yang tahu bahwa banyak hal tidak saklek, tidak hitam dan putih. Ada seni dalam segala sesuatu. Mereka adalah orang-orang yang memikirkan cara-cara yang lebih efisien dalam melakukan sesuatu dan menunjukkan pemikiran mereka yang tidak biasa kepada orang-orang di sekitar mereka. Apakah Anda juga begitu?

 

Menjadi Aktif dan Bukan Pasif

Ini semua tentang menjadi proaktif, dan bukan reaktif. Menjadi reaktif dapat membuat Anda stagnan dan menghentikan Anda untuk bergerak maju. Mungkin ini baik untuk beberapa orang, tapi jika Anda ingin maju dan menjadi lebih sukses, jadilah proaktif. Ini tentang menjadi aktif daripada pasif dan tidak membiarkan hal-hal terjadi pada Anda, melainkan menciptakan jalan Anda sendiri untuk menjemput peluang.

 

Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Proaktif?

Jika Anda menemukan diri Anda ‘terjebak’ dalam rutinitas atau ingin menjadi lebih sukses di tempat kerja, tetapi Anda belum tahu bagaimana melangkah ke depan, ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan.

 

Ambil tanggung jawab penuh atas masalah Anda

Sadarilah bahwa tidak ada yang bertanggung jawab untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan, selain Anda sendiri. Memang mudah untuk menyerahkan kesalahan atau tanggung jawab kepada orang lain, tetapi jelas bahwa itu tidak mengarah pada pencapaian apapun.

 

Fokus pada apa yang bisa Anda kendalikan

Kenapa banyak dari kita merasa ‘terjebak’? Alasannya, kita berfokus pada hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, yang itu mengarah pada frustrasi dan kecenderungan untuk menyerah. Dengan berfokus pada apa yang dapat Anda kendalikan, Anda pun bisa menghasilkan ide-ide yang berfokus pada solusi.

 

Bersikap konsisten

Menjadi proaktif itu bukan sekali atau dua kali. Tapi berjalan konsisten. Konsisten menjadi proaktif adalah kunci untuk mencegah Anda menjadi reaktif dan emosional. Satu lagi: selalu pikirkan cara agar segala sesuatunya dapat dilakukan dengan lebih baik atau menemukan hal lain yang mungkin perlu dilakukan atau akan bermanfaat bagi orang di sekeliling Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp