08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Budaya perusahaan adalah kombinasi dari nilai-nilai, tujuan bersama yang Anda upayakan, dan upaya yang Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Budaya Anda dibangun dan diperkuat oleh bagaimana Anda merekrut, mempromosikan, melatih, memberi penghargaan kepada karyawan, dan bahkan bagaimana memecat karyawan yang tak cocok lagi.

Tunjangan menarik seperti kopi gratis, boleh tidur siang, meja ping-pong di ruang istirahat, atau fasilitas pelengkap lainnya, ternyata belum cukup membantu Anda membangun budaya perusahaan yang berkelanjutan. Mungkin hal-hal itu memberikan motivasi sesaat, tapi budaya perusahaan yang benar-benar hebat membutuhkan lebih banyak substansi untuk menarik dan mengembangkan SDM yang terbaik.

Apakah tim Anda terdiri dari kaum Millenial, pekerja yang lebih tua, atau kombinasi beberapa generasi, pekerja pada umumnya yang mencari hal yang sama? Pertimbangkan fakta bahwa sebagian besar karyawan bersemangat bekerja untuk perusahaan yang mereka yakini menghargai mereka.

Semua karyawan ingin pekerjaan mereka memuaskan secara pribadi, diperlakukan dengan hormat, dan bekerja untuk perusahaan yang mereka banggakan. Dan itu semua dimulai dengan budaya. Untuk meningkatkan budaya perusahaan Anda dan menciptakan lingkungan di mana karyawan Anda (dan perusahaan Anda) berkembang, Anda harus meningkatkan keterlibatan dan perasaan sukses bagi karyawan sambil menyatukan mereka melalui nilai-nilai bersama.

Berikut adalah cara untuk melakukan itu:

 

1.Kembangkan nilai-nilai yang jelas dan ringkas

Apakah nilai-nilai Anda mudah diingat dan diterapkan? Apakah mereka selaras dengan misi Anda? Apakah struktur organisasi Anda mendukungnya? Nilai-nilai ini mendorong budaya perusahaan dan memungkinkan untuk membina hubungan yang lebih baik dengan karyawannya.

 

2. Biarkan karyawan mengejar peluang untuk tumbuh dan belajar

Hampir semua karyawan ingin bekerja di perusahaan yang memanfaatkan keterampilan dan bakat mereka sebaik-baiknya. Ini berarti memberikan pelatihan, sumber daya, dan otonomi untuk memperluas kemampuan pribadi mereka.

Setiap orang harus terus berusaha untuk tumbuh dari sudut pandang pribadi dan profesional. Dengan mendorong karyawan untuk membuka potensi penuh mereka, kami akan membantu mereka mencapai tingkat pemenuhan yang lebih besar.

Selain membantu orang menjadi lebih baik di pekerjaannya, peluang pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan kepada karyawan bahwa Anda peduli pada mereka sebagai orang yang lengkap, bukan hanya sebagai karyawan.

Jangan menyerah terlalu cepat. Budaya perusahaan Anda tidak secara ajaib akan berubah dalam semalam. Itu akan makan waktu berapa lama? Ada beragam pendapat, tetapi sebagai contoh Steve Jobs bekerja selama satu setengah tahun untuk mengubah budaya Apple.

Alangkah baik untuk bukan fokus pada tunjangan pelengkap seperti kopi gratis, boleh tidur siang, meja ping-pong di ruang istirahat, atau fasilitas pelengkap lainnya, tapi fokus pada penciptaan perusahaan dengan nilai-nilai yang jelas, karyawan yang puas, dan kepercayaan internal dalam jangka panjang untuk sukses.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp