08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sering sekali di seminar atau In House Training Akeyodia, Coach menyampaikan bahwa pelajaran hidup dapat Anda ambil dari mana saja. Bisa dari pengalaman orang lain, kejadian dan sebuah peristiwa, ataupun dari makhluk hidup disekitar Anda. Ada sebuah bacaan menarik yang sayang kalau tidak diulas disini, yaitu tentang pelajaran yang dapat Anda ambil dari kisah sekumpulan kepiting di dalam panci.

Anda pasti sudah sangat familiar dengan kepiting maupun olahan makanan dari kepiting. Tetapi Anda hanya tahu wujud dan rasanya, pernahkah Anda berfikir bagaimana sifat dari kepiting?

 

Ada Apa Dengan Kepiting?

Cobalah untuk memasukkan kepiting-kepiting hidup dalam satu wadah atau panci, dan amatilah. Ada hal menarik dari kebiasaan mereka, kepiting-kepiting itu akan selalu berusaha untuk meloloskan diri keluar dari baskom, dengan menggunakan capit-capitnya yang kuat mereka berjuang sekuat tenaga.

Namun sayangnya, apabila ada seekor kepiting yang hampir dapat meloloskan diri mencapai bibir panci, kepiting lainnya pasti akan menarik lagi kepiting yang hampir sampai di bibir panci itu kembali ke dasar panci. Hal itu berlangsung secara terus menerus sampai akhirnya dapat dipastikan bahwa tidak ada yang berhasil keluar dari dalam panci.

 

Apakah Anda Sudah Menyadari Sesuatu?

Terkadang memang ada kejadian seperti itu di dalam kehidupan, tanpa sadar Anda atau ada orang disekitar Anda yang menjadi kepiting. Kepiting yang mana? Bisa salah satu atau keduanya. Apa maksudnya? Mari kita telaah satu persatu.

 

Menjadi : “Kepiting yang menarik kepiting lain yang sedang berjuang”

Seseorang seharusnya bergembira jika orang mengalami kesuksesan, namun pada kasus ini, yang ada dia malah mencurigai orang tersebut dan bahkan menghasut orang lain untuk ikut membencinya. Misalnya saja ia malah berkata, “jangan-jangan jualannya ramai karena pakai penglaris” atau kata-kata lain, apalagi jika dia bergerak dalam bisnis yang sama dan saling berkompetisi. Sifat tersebut tanpa sadar akan merusak diri sendiri.

Sukses bisa diraih oleh siapapun, asalkan Anda menyadari bahwa di dalam bisnis, pasti akan ada persaingan. Perlu Anda garis bawahi bahwa, yang penting bukan siapa yang menang, namun siapa yang mengetahui seberapa jauh Anda bisa mengembangkan diri dan menyikapi setiap perubahan pola bisnis. Saat orang lain lebih dulu sukses, bisa jadi dia sudah lebih dulu berjuang dari pada Anda, tidak perlu risau selama Anda tekun dan berinovasi pasti kesuksesan juga akan datang. Jangan menjadi kepiting yang menarik kepiting lain yang sedang berjuang!.

 

Menjadi : “Kepiting yang berjuang”

Sudah sangat jelas, apakah Anda siap menjadi kepiting yang berjuang? Tetapi jika Anda masih merisaukan perkataan negatif orang lain dan cemoohan orang lain, bisa jadi Anda akan gagal, sama halnya seperti jatuh kembali ke dasar panci.

Orang yang hanya sibuk membicarakan kelemahan orang lain, dapat dipastikan dia tidak tahu kelemahan diri sendiri. Seperti kepiting yang sibuk menarik kepiting yang akan keluar dari baskom dan melupakan usaha untuk meloloskan dirinya sendiri. Maka fokuslah untuk berjuang sampai Anda sukses!

Apabila Anda memiliki kisah pembelajaran menarik, yuk berbagi dengan Akeyodia ditelepon / WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp