08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah ketat, oleh sebab itu mahasiswa  harus mempersiapkan diri untuk bersaing sebelum dan setelah dinyatakan lulus dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Mengembangkan hard skill memang merupakan jawaban di dalam keberhasilan untuk mendapatkan pekerjaan. Namun demikian, harus diimbangi dengan kemampuan soft skill dalam menghadapi berbagai tantangan saat melakukan pekerjaan nantinya.

 

Mahasiswa Masa Depan Adalah….

Mahasiswa digadang sebagai generasi yang dapat bersikap sebagai seorang calon intelektual, memiliki pribadi tangguh untuk terus melatih hard skill dan soft skill untuk menunjang kehidapan yang lebih baik. Mereka juga harus dapat belajar mengembangkan intelligence quotient (IQ), emotional quotient (EQ) dan spiritual quotient (SQ), dengan istilah life long education (pendidikan seumur hidup). Mahasiswa  diharapkan memiliki tujuan yang sama yaitu menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Tidak sedikit mahasiswa yang pandai sesuai dengan bidangnya, tetapi nilai dari soft skillnya rendah. Bagaimanakan ia nanti bekerja? Sudah banyak contoh orang yang pandai tetapi tidak memiliki moral, tidak memiliki rasa peduli terhadap sesama dan lingkungannya, serta mementingkan dirinya sendiri. Apakah maraknya korupsi dan pungli merupakan salah satu kegagalan dunia pendidikan dalam menanamkan softskill?

 

Apa Usaha yang Dilakukan?

Usaha setiap lembaga pendidikan dan pemerintah dalam mengembangkan hard skill dan softskill dalam dunia pendidikan mulai banyak dilakukan. Pemerintah, Lembaga Pendidikan dan Lembaga di Prguruan Tinggi seperti sadar akan pentingnya hal tersebut, mereka  menjalankan proses penerapan kurikulum dan berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya. Terbukti banyaknya acara seminar, pelatihan, motivasi dan lainnya yang disediakan untuk mahasiswa maupun pelajar. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa  menyadari pentingnya hard skill dan soft skill untuk kehidupan mereka yang lebih baik. Jika hal ini disadari oleh setiap mahasiswa, maka lulusan akan mejadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter bukan lagi sebuah angan-angan.

Jadi jika ada acara seminar atau pelatihan yang diadakan sekolah atau universitas, jangan ragu untuk mendaftar. Seperti pada Dokumentasi Acara berikut ini : Seminar SoftSkill : Build Your Character For Bright Future – Kamis, 23 Maret 2017 – di Gdg Auditorium Muh Djazman – Alumny Career and Employment Center (ACEC) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (saat itu Akeyodia masih menggunakan nama #iBizCoach)

 

“Termotivasi untuk menjalani hidup dengan penuh semangat dan keyakinan. Kemudian bisa mengembangkan keyakinan tersebut, karena dengan keyakinan akan menentukan kesuksesan. Berfikir simple (tidak ruwet), lebih yakin dalam menggapai cita-cita, menjadi orang yang bermanfaat, dapat menggunakan waktu muda dengan maksimal karena sukses tidak memandang usia, dan bisa merubah diri untuk kesuksesan dunia dan akhirat”

(Testimoni dari Salah Satu Peserta Seminar Soft Skill)

 

acec ums acec ums acec ums  acec ums acec ums acec ums



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp