08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap perusahaan pasti mengalami permasalahan seputar karyawan. Permasalahan umum tersebut seperti, angka penjualan kurang optimal, kerjasama tim yang kurang baik atau karyawan yang kurang mempunyai rasa memiliki perusahaan dan cenderung semuanya sendiri.

Terkadang ada yang berfikir mengapa perusahaan perlu mengadakan pelatihan karyawan, padahal mereka sudah sekolah dan dididik untuk siap bekerja. Ada juga perusahaan yang masih kesulitan menentukan jenis program pelatihan karyawan apa yang tepat.

Mengapa SDM – Karyawan di Perusahaan Masih Perlu Dilatih?

Karyawan merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu aset yang paling penting bagi perusahaan selain modal. Untuk mendapatkan SDM yang handal perlu melakukan proses penyaringan, kemudian dari kandidat yang telah terpilih masih membutuhkan pelatihan karyawan. Program pelatihan karyawan, diberikan kepada karyawan baru dan karyawan yang telah lama bekerja. Program pelatihan karyawan yang diadakan oleh perusahaan tersebut bertujuan agar karyawannya dapat optimal dalam bekerja dan dapat berkontribusi aktif untuk perusahaaan.

 

Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Rekomendasi

Meski karyawan Anda adalah lulusan universitas terbaik dan memiliki IPK tinggi, tetapi mereka membutuhkan pelatihan karyawan untuk menumbuhkan budaya perusahaan yang selama ini tidak mereka dapatkan dibangku kuliah. Pelatihan karyawan dapat dilakukan oleh perusahaan yang memiliki learning center sendiri atau menggunakan jasa dari coach lembaga pelatihan karyawan di luar perusahaan.

Jenis Program Pelatihan Karyawan yang Tepat

Ada banyak jenis program pelatihan karyawan untuk meningkatkan kualitas karyawan di perusahaan Anda, contohnya :

1. Orientasi

Orientasi merupakan jenis pelatihan karyawan yang paling dasar dan dilakukan oleh semua perusahaan terhadap karyawan baru. Tujuannya untuk memperkenalkan budaya dan lingkungan perusahaan, hingga menjelaskan semua pekerjaan yang harus dilakukan.

2. Mengembangan soft skill

Pelatihan karyawan dalam mengembangkan soft skill ini dilakukan untuk membangun budaya kerja yang lebih efisien. Beberapa tema yang bisa dibahas dalam pelatihan karyawan ini misalnya peningkatan kemampuan berkomunikasi, peningkatan kemampuan presentasi produk, keterampilan pemecahan masalah, manajemen konflik, dan lain-lain.

Selain dua hal yang sudah disebutkan di atas, tentu saja masih banya jenis program lain yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan di perusahaan Anda.

Strategi Khusus dalam Program Pelatihan Karyawan

Pimpinan perusahaan tentu juga memikirkan strategi khusus yang perlu dipahami dalam menyelenggarakan program pelatihan karyawan baik menggunakan vendor diluar perusahaannya maupun menggunakan tim di learning center-nya.

Hal ini menjadi penting karena dalam suatu program pelatihan karyawan, tidak jarang justru ditemukan masalah baru, seperti kurangnya antusiasme dan motivasi karyawan dalam berpartisipasi. Ada juga karyawan yang kesulitan untuk menyerap ilmu dan materi yang sampaikan dalam pelatihan karyawan.

Guna menjawab keraguan Anda, kami menawarkan strategi tepat untuk Anda. Srategi pelatihan karyawan di Akeyodia menggunakan kolaborasi bermacam-macam teknik, salah satunya adalah teknik coaching. Anda dapat mengetahui potensi besar yang tersembunyi di dalam diri karyawan Anda saat mereka sudah mencapai tahap kesadaran.

 

Pelatihan dan pengembangan karyawan yang tepat adalah pelatihan karyawan yang mampu menjawab setiap permasalahan yang perusahaan Anda hadapi.

 

Langsung saja berdiskusi dengan kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp