08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Melihat banyaknya jumlah pencari pekerjaan yang tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan kerja, maka sudah jelas bahwa Anda harus menjadi salah satu penyedia solusi akan permasalahan ini. Sudah tentu hanya dengan solusi membangun bisnis dan usaha sendiri adalah sebagai jawabannya. Sayangnya tidak jarang para pemula kurang percaya diri untuk memulai membangun bisnis karena melihat banyaknya persaiangan yang sudah di depan mata.

Sama halnya jika ingin berlibur, Anda tentunya mulai mempersiapkan, berapa baju yang akan dibawa, berapa uang yang akan disediakan, tiket, hotel dan sebagainya. Dalam hal bisnis pun demikian, Anda memerlukan sebuah perencanaan yang matang mengenai usaha apa yang akan Anda bangun.

Dalam menentukan persiapan atau konsep bisnis, secara garis besar adalah persoalan seberapa banyak peminat atau calon konsumen yang akan Anda bidik dan dapat meminati produk Anda nanti. Jadi, meskipun persaingan bisnis ketat, namun jika konsumen banyak maka Anda masih memiliki kesempatan untuk turut berkompetisi.

 

Lokasi Menentukan Pretasi

Apakah di dalam dunia usaha, guyonan tentang, “lokasi menentukan prestasi” masih relevan? Jawabannya, Ya! Dalam menghadapi persaingan di dunia bisnis, hal yang dapat dilakukan adalah dengan penentuan lokasi usaha yang tepat. Apabila sudah banyak pelaku bisnis sejenis yang berada pada satu tempat,  maka akan lebih baik jika Anda mulai memperhitungkan dan merencanakan membuka lokasi ditempat lain.

Anda perlu membuat analisa terhadap persaingan pasar untuk mengetahui siapa dan seberapa kuat lawan bisnis Anda.Tentukan dengan 4 cara analisis bisnis yang meliputi Strengths (kekuatan), Weakness (kelemahan), Oppurtunities (peluang) dan Threats (ancaman) atau sering disingkat SWOT.

 

Pelayanan Memuaskan itu Perlu

Konsumen Anda butuh pelayanan yang baik sebelum mereka mendapatkan barang yang di inginkan, dengan pelayanan yang baik, konsumen akan merasa sangat diperdulikan.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan guna memberikan banyak manfaat bagi jalannya bisnis Anda. Pelanggan yang merasa memiliki hubungan baik, akan memberikan feedback yang baik juga.

Apabila semua yang telah Anda rencanakan sudah berjalan, maka lakukan evaluasi. Evaluasi bertujuan agar Anda bisa mendeteksi serta memperbaiki apa yang selama ini kurang tepat. Ingatlah bahwa Anda membutuhkan inovasi sesuai dengan pertumbuhan pasar. Jika Anda melupakan inovasi, maka akan membuat usaha Anda cepat ditinggalkan karena banyak yang mampu menghadirkan sesuatu yang lebih menarik.

Strategi menghadapi inovasi dan trik untuk memenangkan persaingan pasar tidak sulit, Anda bisa mempelajarinya dengan mudah sebagai bekal Anda membuka bisnis. Seperti pada dokumentasi kegiatan In House Training : Marketing Your Business – Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta di Teater Kecil ISI – Minggu, 30 Juni 2013 berikut ini.

“Menambah wawasan tentang usaha dan marketing, sekarang tersadar akan tindakan yang kurang pas dan dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. Mengikuti acara ini saya memahami trik jitu dalam memenangkan persaingan pasar dan tidak melupakan Tuhan dalam segala aktivitas, sehingga saya 1000% lebih yakin dalam menjalankan dan mengembangkan usaha yang saya rintis.” (Testimoni dari Salah Satu Peserta IHT)

Info lebih lanjut tentang In House Training untuk Mahasiswa, diskusikan dengan kami ditelepon / WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.

 

Institut Seni Indonesia isi Institut Seni Indonesia isi



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp