08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sahabat bisnis di manapun berada, bagaimana kabar Anda hari ini? Sampai hari ini, bagaimana Anda mendefinisikan sebuah kesuksesan? Mungkin dengan prestasi, jabatan, spiritualitas, harta benda, keluarga, atau yang lain? Mungkin jawabannya akan berbeda untuk setiap orang.

Walaupun jawaban tentang ‘apa arti kesuksesan’ itu berbeda-beda antara satu orang dan orang lain, namun kebanyakan orang akan setuju bahwa kesuksesan itu lebih dari apa yang tampak di permukaan.

Sukses Itu Seperti Gunung Es

Sukses itu seperti gunung es (Success is like an iceberg). Ada hal-hal yang biasanya dilihat orang di permukaan dan ada yang tidak lihat oleh orang. dan hal yang tidak terlihat ini jauh lebih banyak. ‘Mereka’ bersembunyi di bawah permukaan.

Hal-hal yang sebenarnya dilalui atau dipraktikkan oleh orang-orang sukses adalah kegigihan, kekuatan untuk bangkit dari kegagalan, pengorbanan, kekecewaan, disiplin, kerja keras, dan pengabdian. Tapi itu semua tidak selalu bisa terlihat oleh semua orang.

Pola pikir seperti ini juga sejalan seperti saat kita belajar sesuatu hanya di permukaan luarnya saja. Atau saat kita berusaha menyelesaikan masalah hanya pada gejalanya saja, bukan akar masalahnya. Saat menemui masalah, coba selesaikan root cause-nya, dan Anda akan naik kelas di kehidupan ini.   

Apakah Sukses Adalah Tujuan Akhir Kita?

Pada akhirnya kita pun menyadari bahwa tidak ada aturan baku di dunia ini tentang makna kesuksesan. Siapa pun boleh meraih sesuatu yang diinginkan dan dibutuhkan dalam kehidupan ini. Tapi, jelas ada harga yang mesti kita bayar untuk mencapainya.

Tak terbatas pada apa profesi kita, kuncinya satu: mainkan peran kita sebaik-baiknya. Anda yang memang sudah bertekad menjadi seorang entrepreneur, jadikan itu sebagai ladang amal atau peluang untuk berbagi kebaikan lebih maksimal kepada sesama makhluk-Nya. Lalu kita kembali mengingatkan diri bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat bagi sesama.  

Apakah Anda sudah menetapkan tujuan, baik dalam kehidupan, bisnis, atau keluarga? Lebih jauh dari itu, success is a journey. Sebagai sebuah perjalanan panjang, apakah orientasi sukses kita adalah hanya di dunia atau di akhirat? Mudah-mudahan kita adalah orang yang selalu siap untuk evaluasi diri, sepanjang perjalanan mewujudkan kehidupan yang benar-benar kita inginkan. Jadi, apakah sukses adalah tujuan akhir kita? Kalau sudah sukses lalu apa?

Temukan jawabannya di buku terbaru dari Coach Edwin Abhi Taufiqurahmi Indarto & co-writer Restia Ningrum “Apakah Sukses Itu Tujuan Akhir Kita?” (Stiletto book, 2019). Info pemesanan: 0823-2889-7598.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp