08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Inilah realitas tentang pekerjaan jarak jauh: ada banyak keistimewaan dan keuntungan signifikan untuk yang menyukai gaya hidup bekerja-dari-rumah (work from home). Banyak di antaranya mungkin pernah Anda dengar dan baca sebelumnya. Tapi, selain keuntungan, ada juga beberapa kelemahannya. Seperti halnya pekerjaan apa pun, dengan bekerja jarak jauh Anda mungkin akan mengalami pro dan kontra.  Ada kelebihan dan kekurangan saat bekerja dari rumah.

 

Peningkatan Fleksibilitas

Bergantung pada perannya, Anda mungkin akan menemukan fleksibilitas dalam jadwal Anda ketika Anda bekerja dari rumah. Tidak seperti bekerja di gedung perkantoran yang terikat waktu, kerja dari rumah bisa memberi Anda waktu fleksibel untuk menjalankan tugas, membuat janji, atau memenuhi kebutuhan pribadi Anda. Pekerja jarak jauh juga kadang-kadang dapat bekerja dengan gaya sesuai dengan kepribadian mereka.

Night owl alias orang yang aktif bekerja di malam hari bisa bekerja lembur, mereka paling bersemangat, fokus, dan produktif pada tengah malam. Fleksibilitas yang didambakan ini juga merupakan kunci untuk mencapai keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi yang menuntut keseimbangan.

 

Pengurangan Biaya

Siapa pun yang telah lama bekerja di kantor dalam lalu lintas dan kemacetan lalu berubah menjadi kerja dari rumah, mestinya akan merasakan perbedaan yang jelas: akan lebih menghargai waktu yang dihemat dengan menghilangkan perjalanan harian. Bekerja dari rumah dapat menghemat berjam-jam per hari yang seharusnya dihabiskan di jalan menuju kantor. Sekarang waktu ekstra dapat dihabiskan bersama keluarga Anda, pergi ke taman, mengikuti kursus, atau kegiatan lain yang ingin Anda curahkan lebih banyak waktu.

Seiring dengan waktu yang Anda hemat tidak lagi bepergian, Anda mungkin juga menemukan bahwa Anda menghemat berbagai biaya setiap minggu, termasuk biaya transportasi umum, servis kendaraan Anda, makan di luar, pakaian kerja profesional, dry cleaning, termasuk biaya perawatan anak.

Lalu apa kekurangan saat bekerja jarak jauh?

 

Batas antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi

Saat Anda bekerja dari rumah, Anda tidak dapat menghentikan kehidupan pribadi saat Anda bekerja, atau menunda tanggung jawab pekerjaan untuk esok hari begitu Anda kehabisan waktu. Menciptakan ruang kerja yang terpisah dari ruang keluarga Anda dapat membantu, tetapi beberapa pekerja jarak jauh merasa kesulitan untuk memisahkannya.

 

Berbagai Gangguan Baru

Meskipun Anda tidak akan memiliki gangguan seperti dalam pekerjaan umumnya di kantor, seperti rekan kerja yang mampir di meja Anda dan mengganggu kerja Anda, kantor jarak jauh menghadirkan pun ada serangkaian gangguan dan godaan sendiri. Anda harus memiliki kontrol diri yang baik untuk menghentikan diri Anda dari menghabiskan sepanjang hari menonton YouTube, membereskan rumah, dll.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp