08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Selalu ada yang unik ketika membahas bagaimana entrepreneur bekerja dan berpikir. Berikut adalah beberapa faktor yang membentuk naluri entrepreneur dan mengidentifikasi pola pikir yang membantu menjelaskan bagaimana mereka berpikir.

 

Entrepreneur berpikir tentang kemungkinan

Pemikiran seorang entrepreneur tidak dibatasi oleh kenyataan saat ini, mereka melihat kemungkinan yang belum terlihat jelas bagi orang lain. Pengusaha berani mengejar peluang, tanpa memperhatikan sumber daya yang dimiliki saat ini. Berani mulai dengan niat yang bulat, nanti sumber daya (entah modal finansial atau SDM) bisa datang seiring berjalannya waktu.

 

Entrepreneur dapat berpikir dalam ketidakpastian

Bagi sebagian besar orang, ambiguitas berarti kebingungan, ketidakpastian berarti kekosongan dan disorganisasi. Tidak demikian halnya bagi entrepreneur yang masih dapat berpikir secara efektif dan bergerak maju dengan tegas walau lingkungan sekitar memberi pandangan yang bertentangan.

Hasil yang tidak pasti justru memberi tantangan. Masalah yang belum terselesaikan yang ada, bisa memberikan jalan keluar yang seperti kejutan di kemudian hari.

 

Entrepreneur mengandung risiko

Sementara banyak orang menerapkan strategi penghindaran risiko untuk membangun kemapanan, pengusaha tahu bahwa peluang lebih mungkin ada bagi mereka dengan merangkul dan mengelola risiko, bukan malah menghindarinya.

 

Entrepreneur berpikir dalam pola

Pengusaha selalu mencari pola sebab dan akibat di lingkungan sekitar mereka. Berpikir dengan pola, membantu wirausahawan untuk tidak hanya memahami dunia tempat mereka hidup tetapi juga membantu mereka memprediksi masa depan dan melihat peluang yang kebanyakan orang lewatkan.

Pola-pola ini dapat berupa kemampuan untuk melihat perluasan logis dari suatu perubahan dari sesuatu yang baru atau kemampuan penyerbukan silang dari suatu inovasi ke bidang-bidang baru. Pengusaha juga tahu bagaimana menerapkan konsep dan pola dari dunia yang ada untuk menjelaskan inovasi di dunia yang belum terlihat.

 

Entrepreneur memikirkan nilai tambah

Entrepreneur berpikir untuk membuat makna dan memikirkan nilai tambah, memiliki keinginan yang kuat untuk membuat perbedaan dan membuat dunia mereka menjadi tempat yang lebih baik.

Satu lagi, seolah tidak ada tombol OFF di benak entrepreneur. Mereka selalu ingin tahu, melihat kesempatan, dan optimis. Mereka melatih pikiran mereka untuk memecahkan setiap masalah yang menghadang jalan mereka. Setiap orang yang mereka temui adalah sumber daya potensial, dalam setiap masalah yang mereka temui, ada solusi dan peluang baru. Apakah Anda pun begitu?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp