08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Training “Effective Communication and Interpersonal Skill” bersama Bank Mandiri Syariah Area Solo

Anda sepakat kan bahwa seberapa hebat bakat orang, tapi itu tidak cukup jika hanya mengandalkan bakat itu sendiri. Ada yang lebih penting yaitu bagaimana cara menampilkan diri di depan orang. Setiap bisnis pun begitu. Meski suatu produk itu unggul, tapi itu tetap harus disampaikan dengan cara tepat sehingga bisa diterima dengan baik oleh calon pelanggan.

Pada intinya, kesuksesan akan diperoleh jika kita bisa menguasai keterampilan komunikasi yang efektif. Komunikasi itu sendiri merupakan sebuah proses penyampaian pikiran dan perasaan melalui bahasa, baik verbal maupun nonverbal, proses mendengar, berbicara, gerak tubuh, dan ungkapan emosi.

Unsur yang terpenting dalam komunikasi bukan sekadar pada apa yang kita tulis atau kita katakan, tetapi lebih pada sikap bagaimana kita ‘menyampaikan pesan’ kepada orang lain sebagai penerima pesan. Karena begitu pentingnya, banyak orang percaya bahwa bagaimana cara menyampaikan pesan itu lebih penting daripada pesan itu sendiri.

Dalam komunikasi yang efektif, ada 5 unsur penting yang harus kita perhatikan. Apa saja? 1) Pengirim pesan (sender), 2) Pesan yang dikirimkan (message), 3) Bagaimana pesan tersebut dikirimkan (delivery channel atau media), 4) Penerima pesan (receiver), dan 5) Umpan balik (feedback).

 

Komunikasi Efektif untuk Menghadapi Customer

Salah satu situasi yang memerlukan kemampuan komunikasi efektif adalah saat menjalankan profesi yang harus bertemu orang banyak. Sebut saja saat menemui nasabah bank. Kemampuan dalam menyampaikan informasi dengan baik, kemampuan menggunakan berbagai media, dan kemampuan menjadi pendengar yang baik juga merupakan bagian penting dalam berkomunikasi yang efektif.

Sebelum menentukan sikap dan cara melayani customer, pahami terlebih dahulu konsumen Anda. Pastikan bahwa Anda benar-benar memahami dunia mereka sebelum akhirnya memberikan pelayanan terbaik Anda.

Keramahan dengan orang lain sangat penting. Satu hal yang perlu diingat adalah tidak perlu memaksa dalam menjual sesuatu, sebagaimana Anda juga kurang suka kalau dipaksa membeli oleh orang lain. Ketika Anda menghadapi banyak konsumen dengan karakter unik, kesabaran Anda cukup teruji dan secara tidak langsung Anda pun belajar tentang meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen.

 

Training “Effective Communication and Interpersonal Skill”

Untuk meningkatkan skill komunikasi efektif itu, kami pernah memberikan’ training “Effective Communication and Interpersonal Skill” bersama Bank Mandiri Syariah area Solo di Aziza Hotel (by Horison) Solo. Acara tersebut sudah terlaksana pada hari Sabtu, tanggal 15 September 2018 pada pukul 08.00 s.d. 17.00 WIB.

Melalui training tersebut, harapannya setiap peserta mampu meningkatkan kapasitas penjualan dengan kemampuan interpersonal dan komunikasi yang efektif. Membuat tim sales mudah dalam menghadapi situasi negosiasi sehingga lebih mudah mencapai closing. Memaksimalkan energi yang menguntungkan untuk mencapai target dalam penjualan.

bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan bank mandiri syariah solo pelatihan

 

FOTO SELENGKAPNYA KLIK DISINI

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp