08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Untuk mencapai kesuksesan sejati, kita tidak hanya berusaha untuk menjadi kaya dalam hal uang. Kita pun harus berjuang untuk kehidupan yang berkelimpahan, berhasil dalam karir, hubungan, sehat secara fisik, kuat secara mental, baik secara emosional dan tangguh, dan tentunya terhubung secara spiritual.

Uang yang banyak memang menimbulkan kesan kekayaan, tetapi itu saja tidak membawa kekayaan sejati. Kekayaan sejati datang dari memupuk kebajikan yang membantu Anda menjalani kehidupan yang sepenuh hati dan penghayatan mendalam. Apa saja hal penting untuk mencapai kehidupan yang benar-benar berkelimpahan?

1. Sopan Santun

Pentingnya sopan santun memang tidak selalu diajarkan dalam porsi besar di bangku sekolah. Nilainya pun tidak selalu dijelaskan secara mendalam oleh kebanyakan orang tua. Sayangnya, kesantunan yang notabene menjadi alat yang sangat penting itu mudah hilang dalam ritme kehidupan yang cepat. Rasa urgensi untuk mencapai, telah menggeser betapa besar makna sopan santun. Tanpa sopan santun, bukankah rasa hormat dan kebersamaan tidak mungkin berkembang.

2. Moral

Orang-orang yang mengamati siapa Anda,  akan mempersepsikan rasa benar dan salah menurut mereka sendiri. Tapi, moral bisa ‘memandu’ interaksi Anda dengan teman dan keluarga, juga berperan besar dalam mengarahkan arah gerak bisnis dan sikap profesional Anda. Moral. Inilah yang mencerminkan spiritualitas Anda dan mengekspresikan esensi siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan. Moral adalah apa yang Anda harapkan untuk menjadi teladan bagi anak-anak Anda.

3. Karakter

Menumbuhkan karakter yang baik adalah salah satu proses yang terpenting untuk dijalani dalam hidup Anda. Pepatah “kamu adalah apa yang kamu lakukan” masih menunjukkan kebenaran besar. Faktanya, saat berada di bawah tekanan, kita mungkin saja akan keliru memutuskan sesuatu atau bertindak berdasarkan keuntungan jangka pendek. Padahal kegagalan untuk mempertimbangkan konsekuensi jangka panjang dari tindakan Anda seringkali menjadi bencana. Satu lagi: bahwa karakter asli seseorang terungkap ketika sedang berada di bawah tekanan atau saat tidak ada yang melihatnya. Karena itu, dengan mengembangkan karakter, Anda akan lebih kuat berprinsip, memiliki kekuatan moral, dan integritas untuk melakukan hal yang benar.

4. Rasa Hormat

Rasa hormat yang tulus bisa diekspresikan melalui melihat seseorang (atau diri Anda sendiri). Saat melihat kekurangan, masih merasakan penghargaan atas bakat, potensi, dan wawasan unik tiap individu. Rasa hormat tidak berarti mengharapkan kesempurnaan, juga tidak memaksa seseorang atau diri Anda sendiri untuk patuh. Anda tidak harus menyukai segala sesuatu tentang orang lain untuk menghormati mereka. Rasa hormat yang sejati mengakui perbedaan di antara semua orang.

Untuk no 5-8, bersambung ke ‘(Part 2) Inilah 8 Hal Penting untuk Mencapai Kehidupan yang Benar-Benar Berkelimpahan’

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya ‘(Part 1) Inilah 8 Hal Penting untuk Mencapai Kehidupan yang Benar-Benar Berkelimpahan’

5. Akal sehat

Akal sehat ini terkait dengan kebijaksanaan dan intuisi Anda untuk memahami lebih dalam: tentang bagaimana kehidupan bekerja. Pengembangan akal sehat mengharuskan Anda belajar melalui pengalaman dan bahwa Anda tidak membatasi diri sendiri pada hal yang mengarah pada konsekuensi tertentu.

Anda harus memiliki pemahaman yang cukup baik tentang apa hal yang benar untuk dilakukan dan mengetahui pilihan mana yang bertanggung jawab dan tidak bertanggung jawab. Masalah muncul ketika Anda menghadapi sebuah keputusan dan Anda mengesampingkan intuisi Anda dan bertindak berdasarkan emosi. Untuk mencapai kekayaan sejati, belajarlah mendisiplinkan emosi Anda yang lebih reaktif, agar akal sehat Anda lebih maksimal kerjanya.

6. Kepercayaan

Kepercayaan adalah hal mendasar dalam kehidupan. Jika Anda tidak bisa mempercayai apa pun, hidup menjadi pertempuran yang tak tertahankan. Anda pun tidak dapat memiliki hubungan yang berarti tanpa kepercayaan, apalagi hubungan yang berkembang. Selanjutnya, sebuah organisasi pun akan berjalan dengan rasa takut, kecurigaan, dan paranoid orang-orang di dalamnya.

7. Kesabaran

Kesabaran berarti kekuatan, disiplin, kemauan menunggu, mengamati situasi, dan mengetahui kapan harus bertindak secara strategis. Kesabaran adalah bentuk welas asih. Ini menghubungkan Anda dengan intuisi Anda. Berlatih kesabaran membantu menghilangkan stres dan memberi Anda pilihan bagaimana menanggapi kekecewaan dan hambatan. Ketika Anda tetap tenang, terpusat, dan tidak bertindak impulsif karena takut, ragu, atau frustrasi, maka semoga semua bidang kehidupan Anda menjadi lebih berlimpah.

8. Sifat Berterima Kasih

Memancarkan sifat terima kasih membawa banyak emosi positif ke dalam hidup Anda. Ketika Anda bersyukur Anda lebih energik dan bermanfaat, memiliki harapan yang lebih dalam dan kapasitas yang lebih besar untuk membangun empati yang membuat Anda tangguh terhadap depresi.

Rasa syukur menghubungkan Anda dengan Tuhan dan aspek spiritual Anda di mana Anda mengalami keajaiban kehidupan sehari-hari. Ketika Anda bersyukur Anda tidak merasa kekurangan, tetapi Anda memiliki banyak sekali kebaikan. Anda bisa melihat peran orang lain dalam pencapaian keberhasilan Anda, menghargai hal sederhana dalam hidup. Bersyukur adalah sesuatu yang harus selalu kita praktikkan untuk meningkatkan rasa kekayaan dalam hidup.

Anda dapat mengubah apa pun yang Anda lakukan menjadi hasrat untuk hidup kaya. Jika Anda bekerja keras pada apa pun yang Anda kuasai, dan dapat melihat bagaimana apa yang Anda lakukan memiliki dampak positif pada orang lain. Anda pun akan mencapai kekayaan pribadi. Segala sesuatu yang Anda lakukan memiliki potensi untuk mempengaruhi orang lain, terutama tentang bagaimana Anda melakukan aktivitas. Apakah Anda memiliki niat baik? Apakah Anda senang mendengarkan? Apakah Anda peduli dengan orang lain di hati Anda? Jika demikian, maka Anda akan menjalani kehidupan yang jauh lebih kaya, lebih dari sekadar uang.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp