08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Banyak sales dan marketing masih gagal melakukan penjualan meskipun calon konsumen seperti sudah tertarik pada apa yang Anda tawarkan. Mereka mundur begitu saja saat mengetahui harga atau mengetahui informasi lainnya.

Membuat promosi yang menarik baru langkah awal dalam sebuah teknik penjualan, membuat calon pembeli menghubungi Anda saja belum cukup, Anda perlu membantu mereka yakin dan membeli produk Anda. Sama halnya jika Anda bertemu atau membuat janji bertemu dengan prospek, langkah tersebut baru awalan. Anda perlu menggali apa kebutuhan mereka dan membuat mereka membeli dari Anda.

Menjual itu Perlu Teknik

Hypno itu berasal dari kata hypnosis yang artinya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan Conscious Mind (pikiran sadar) dan Sub Conscious Mind (pikiran bawah sadar), kemudian menggunakan kekuatan sugesti sehingga masuk kekeadaan yang Anda harapkan.

Nah sekarang apa itu Hypnoselling? Hypnoselling merupakan ilmu yang mempelajari tentang kombinasi antara ilmu hypnosis dengan marketing. Artinya keberhasilan dari proses marketing menggunakan kekuatan sugesti pikiran bawah sadar manusia.

Hypnoselling adalah teknik hipnosis yang dilakukan secara tidak langsung dengan menggunakan komunikasi komunikasi secara elegan. Maksud dari komunikasi ini adalah menggunakan prinsip-prinsip yang sesuai dengan komunikasi pikiran bawah sadar manusia.

U.S. Dept. of Education, Human Services Division, menjelaskan bahwa “hypnosis is the by pass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment acceptable selective thinking”. Dapat disimpulkan  bahwa sesungguhnya Hypnoselling titik beratnya ada pada penggunaan pola-pola komunikasi tertentu dengan tujuan agar pikiran kritis seseorang dapat tertembus. Sehingga calon customer atau konsumen tidak terlalu mengkritisi apa yang dikatakan oleh penjual.

Lalu bekal apa yang harus dimiliki oleh orang yang ingin menerapkan Hypnoselling? Ada 3 hal, yaitu :

 

1. Memiliki Rasa Percaya Diri

Dalam melakukan proses penjualan yang perlu dimiliki sebagai pondasi adalah percaya diri. Karena pada saat melakukan proses penjualan, yang namanya menjual itu perlu adanya keberanian. Keberanian disini bisa kita timbulkan dengan rasa percaya diri yang Anda miliki.

 

2. Modeling

Pastikan Anda mengetahui siapa yang menjadi panutan atau sumber inspiratif dalam berjualan, bisa senior, Coach, dll. Bayangkan bahwa Anda telah mencapai target dan berhasil dalam penjualan. Karena pada saat Anda membayangkan seseorang yang menjadi panutan, maka Anda akan mencari tahu kenapa dia bisa berhasil, bagaimana dia bisa berhasil, dan apa yang membuat dia bisa berhasil. Sadar atau tidak, Anda sedang melakukan proses belajar dan meniru bagaimana dia bisa berhasil.

 

3. Mirroring

Mirroring bukan sekedar merupakan aktivitas bercermin, tapi memiliki makna “meniru”. Meniru disini bisa dari gesture tubuh, gerakan-gerakan yang menjadi ciri khas pada saat berbicara, dll. Mirroring digunakan pada saat Anda mulai berhadapan dengan client, pada saat Anda menawarkan produk atau jasa.

Biasanya Anda akan merasa nyaman berbicara dengan orang yang setipe, maka dari itu sikap fleksibilitas Anda dapat ditunjukan dengan metode mirroring ini. Dimana Anda meniru gerakan, cara duduk dan cara bicara lawan bicara, agar mereka merasa nyaman dengan Anda. Saat mereka sudah nyaman dengan Anda karena merasa setipe, maka Anda akan mudah menawarkan produk Anda.

Semakin Anda sering mempraktekannya tiga hal di atas, Anda akan semakin mahir dalam melakukan penjualan.

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.

Contoh Acara Kami?

Berikut adalah dokumentasi salah satu kegiatan yang diadakan oleh Akeyodia, Seminar Series Hypnoselling : Ciptakan Magnet Penjualan dari Alam Bawah Sadar. Acara dilaksanakan pada Rabu, 21 November 2018 di Novotel Hotel Solo.

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp