08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda pernah merasakan betapa banyak hal yang berjalan tidak sesuai harapan? Sebaliknya, ada saja kejutan menyenangkan yang Anda tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. Intinya sama, Anda tidak selalu bisa mengendalikan keadaan. Anda tidak bisa mengendalikan sesuatu, kecuali diri sendiri. Karena itu, fokuslah untuk mengubah diri sendiri. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengubah diri sendiri?

Mulailah memahami bahwa setiap orang adalah ‘benar’ dalam perspektif mereka sendiri. Karena itu, tidak perlu menilai sesuatu yang Anda tidak benar-benar memahaminya. Terima orang apa adanya dan fokus pada hal positif pada diri orang lain.

 

Berhenti Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Sadarlah bahwa kita selalu kalah dalam perbandingan. Coba berdamai dengan diri Anda sendiri, dengan keunikan Anda. Jangan meminta persetujuan dari orang lain, lalu berhentilah melekatkan ‘kebahagiaan’ pada hal-hal materi.

Setiap orang memiliki impian sendiri dan cara sendiri untuk mewujudkan impiannya itu. Kita semua mengikuti kecenderungan kita sendiri. Mengapa Anda harus membuang waktu mencoba mengikuti tren baru saat Anda ingin menjalani keyakinan sendiri?

 

Fokus pada Keunikan Diri

Jalankan usaha yang Anda ingin jalankan, meski tidak banyak orang melakukan. Dengarkan musik yang belum tentu disukai teman-teman Anda. Coba cicipi menu makanan baru. Lakukan apa yang membuat Anda bahagia. Anda bisa mengendalikan hidup Anda. Hiduplah semaksimal mungkin.

Dan ingatlah, orang-orang yang hidup dengan bayang-bayang orang lain, kehilangan diri sejati mereka, bagaimana akan menemukan lagi keunikan diri sendiri yang asli? Tidak mudah memang, tapi kita selalu bisa fokus pada hal positif yang dimiliki. Mulai sekarang, sebelum terlambat!

 

Minta Umpan Balik

Jika Anda belum benar-benar mengenal diri sendiri, maka mendengar apa yang orang lain katakan tentang Anda adalah hal yang penting. Tanyakan kepada orang yang Anda percaya, dua pertanyaan sederhana: “Bidang apa yang perlu saya kembangkan lebih lanjut?” dan “Kelemahan apa yang perlu saya perbaiki? Tentu saja, pendapat mereka tidak akan sempurna, tetapi umpan balik mereka akan mungkin mengindikasikan beberapa area yang setidaknya harus Anda perhatikan. Langkah ini sangat penting bagi siapapun untuk fokus mengubah diri sendiri.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp