08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Memiliki peliharaan tentu dapat membuat rumah menjadi lebih berwarna. Memelihara hewan dapat meningkatkan rasa kasih sayang seseorang. Sebab, memelihara hewan di rumah bukanlah hal yang mudah. Butuh kesabaran serta ketelatenan.

Terkadang tingkah laku binatang peliharaan dapat menghibur di kala bosan atau kelelahan. Ada pula orang yang memilih untuk mencurahkan hatinya kepada hewan peliharaan dibandingkan berbagi dengan orang lain..

Belajar dari Kucing

Walaupun tingkah laku para hewan peliharaan dapat menghibur. Akan tetapi terkadang kelakuan mereka juga tidak bisa diprediksi.  Misalnya saja kucing, terkadang mereka cuek dengan pemiliknya, tetapi kadang perhatian. Kita bisa lho belajar dari seekor kucing peliharaan.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki sifat unik. Hewan kesayangan ini terkadang memiliki sifat bijak yang dapat Anda jadikan inspirasi. Berikut beberapa hal yang dapat dipelajari dari seekor kucing.

 

1. Move On

Adakalanya dalam hidup Anda mendapatkan sebuah masalah. Sebagian orang tentu akan meratapi nasib dan bahkan menghentikan usahanya. Berbeda dengan kucing, ketika mereka mengeong dan tidak mendapat makanan, mereka akan pergi dan mencari tempat baru yang menyediakan makanan untuk mereka.

Begitulah seharusnya hidup. Anda harus dapat move on dengan mudah dan dapat melangkah pergi dari satu kegagalan.

2. Keep Calm

Kucing memiliki sikap tenang, namun saat diganggu dia akan mengerang sebagai tanda bahwa tidak nyaman dan akan mencakar jika terus diganggu. Anda harus bersikap tenang dalam situasi apapun, jangan gegabah mengambil sikap. Anda perlu mengamatinya secara seksama sebelum memutuskan Langkah selanjutnya.

3. Independent People

Amati kucing Anda, dia tidak membutuhkan bantuan orang lain untuk membersihkan diri. Mereka menjilati bulunya dan membersihkan dirinya sendiri. Kemandirian kucing ini tentunya dapat Anda jadikan pelajaran untuk mandiri dalam melakukan hal apa saja dalam hidup.

4. Being Patient

Kucing suka mengendap-endap saat melihat mangsa atau mengintai sesuatu. Mereka selalu bersabar menunggu targetnya lengah dan tidak melihat. Ketika kesempatan itu datang, maka mereka akan langsung bertindak dengan cara menyergapnya.

Filosofi yang dapat diambil yaitu, bersabarlah akan segala sesuatu. Karena umumnya segala hal memerlukan waktu yang tepat untuk bisa berhasil. Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang didapat dengan terburu-buru mengeksekusinya.

5. Having Fun

Saat kucing mendapatkan buruannya, dia akan mempermainkannya terlebih dahulu untuk memastikan mangsa tidak cuma pura-pura tertangkap. Pelajaran yang dapat diambil adalah, Anda perlu memastikan segala hal yang dilakukan sudah benar-benar selesai dan tidak ada kesalahan yang nantinya dapat membuat Anda menyesal.

Ada juga kucing yang hanya bermain-main dengan buruannya tanpa memangsanya. Terkadang Anda juga perlu untuk bersenang-senang, jangan terlalu serius dalam mengerjakan sesuatu. Sesekali Anda juga butuh menyegarkan pikiran agar terhindar dari stres.

6. Social Beings

Kucing tidak hanya senang bermain dengan sesama kucing, mereka juga senang bermain dengan binatang lain dan juga dengan manusia.

Sebagai manusia, kita juga perlu bersosialisi, apalagi manusia adalah makhluk sosial. Terkadang Anda dapat tersiksa jika tidak bersosialisasi, karena bersosialisasi sudah menjadi kebutuhan hidup manusia.

Bagaimana? Anda mendapatkan pelajaran lain dari hewan peliharaan Anda? Anda dapat berbagi pengalaman Anda kepada kami baik di channel youtube Edwin Indarto maupun di media sosial kami.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp