08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Banyak materi yang telah tersampaikan sejak bertahun-tahun silam, tentang mengembangkan kekuatan dan tidak terlalu memikirkan kelemahan Anda, atau setidaknya menutupi kelemahan dengan belajar menjadi individu yang lebih berpengetahuan luas.

Setiap orang memiliki kelemahan dalam satu bidang atau yang lain. Untuk mencapai dan maju lebih jauh, fokuskan pada kekuatan Anda agar ia ‘bersinar’ sambil mengimbangi kelemahan Anda. Misalnya, jika Anda seorang jujur dan kreatif, tetapi kurang bisa rapi atau terorganisir dengan baik, tunjukkan kerja keras dan kreativitas Anda sambil melatih diri untuk menjadi terorganisir di bidang-bidang tertentu.

Tentu saja, agar Anda dapat mencapainya, Anda harus mengidentifikasi apa kelemahan Anda. Anda dapat melakukan ini melalui analisis diri dan juga melalui orang lain yang mungkin mengenal Anda dengan baik dan mau memberi penilaian jujur. Anda dapat menilai diri sendiri dalam kategori ini:

 

Poin-poin untuk Ditanyakan

 

1.AmbisiApakah Anda memiliki tujuan besar / misi kehidupan dan apakah Anda memiliki rencana untuk mencapai tujuan itu?

2.Kepercayaan diri. Apakah Anda tahu kualitas pekerjaan Anda? Bagaimana dengan keterampilan Anda sekarang? Seberapa Anda yakin atas kemampuan untuk mencapainya?

3.Kedisiplinan. Apakah Anda rapi dan terorganisasi dengan baik? Apakah Anda melakukan sesuatu tepat waktu?

4.Daya juang. Apakah Anda memiliki hal-hal yang diperlukan untuk bekerja sampai pekerjaan selesai?

5.Kepemimpinan. Bisakah Anda memotivasi orang lain mencapai tujuan bersama?

6.Mengambil risiko. Tahukah Anda kapan perlu mengambil risiko? Apakah Anda bersedia keluar dari zona nyaman Anda?

7.Kerendahan hatiApakah Anda cukup rendah hati untuk mengakui kesalahan jika memang terjadi kesalahan gara-gara diri Anda? Jawab pertanyaan ini dan Anda bisa menentukan beberapa kekuatan dan kelemahan Anda.

Anda juga dapat menggunakan teman, rekan kerja, dan keluarga untuk membantu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda. Dan ini bisa dilakukan secara berkala. Misalnya sebulan sekali. Setelah Anda mengidentifikasi ini, Anda dapat menetapkan rencana untuk mengerjakannya untuk membantu Anda mencapainya! Semoga Anda berhasil.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp