08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, ada hal penting yang sepertinya Anda sebaiknya tahan untuk  mengatakan ‘tidak’ padanya. Walaupun ini tidak selalu bisa diterapkan di setiap situasi, tapi sering kali ini sama pentingnya untuk mengatakan ‘ya’ pada hal-hal yang sedang Anda fokuskan. Berikut adalah 5 hal yang sebaiknya Anda luangkan waktu untuknya. Karena ‘imbalan’ Anda dapatkan mungkin jauh melebihi waktu dan upaya yang Anda investasikan kepada mereka;

 

1. Membangun Hubungan yang Bermakna melalui Networking atau Kenalan Orang Baru

Jejaring (networking) itu bukan hanya tentang berjabat tangan dan mengobrol basa basi, tetapi tentang membangun kedekatan yang mendukung profesi dan kehidupan kita. Untuk benar-benar terhubung dengan orang lain, Anda harus bersedia mencurahkan waktu dan konsisten. Sering juga ini butuh momen yang menjadi ‘titik temu’. Kita tidak pernah tahu pasti, melalui kenalan yang mana keberuntungan itu hadir. Jadi perbanyak dan perbaiki hubungan dengan orang-orang baru maupun lama yang Anda kenal.

 

2. Menemukan Pelepas Stres

Seringkali ada harga yang harus dibayar untuk keberhasilan berwirausaha: berkontribusi pada stres yang mengarah pada kelelahan fisik dan mental, menurunkan kekebalan, dan ketidakmampuan untuk fokus pada tugas-tugas yang ada.

Terkait dengan stres dan kelelahan, akhirnya berdampak pada kesehatan dan bisnis Anda. Karena itu coba luangkan waktu untuk hal yang mungkin membuat lebih rileks, misal olahraga atau melakukan hobi kreatif. Selain penghilang stres, olahraga atau hobi kreatif yang terkesan menghabiskan waktu itu, ternyata justru penting. Penting bagi kesejahteraan Anda dan kemampuan untuk mengelola bisnis serta keluarga Anda.

 

3. Membimbing dan Mengembangkan Tim Anda

Tidak masalah apa bidang bisnis Anda, tim Anda adalah aset Anda yang paling berharga. Investasikan diri dalam membantu tim Anda menemukan passion mereka, mengenal mereka, dan memberi mereka ruang untuk membangun proyek yang menarik minat mereka.

Mereka juga membutuhkan ‘ruang’ dalam mempertahankan dan memelihara bakat, yang pada akhirnya tidak hanya membantu bisnis Anda berhasil, tetapi juga mengarah pada pemenuhan pribadi untuk diri sendiri dan orang lain.

 

4. Meluangkan Waktu dengan Mendengarkan Customer

Terkait peran Anda sebagai entrepreneur, jangan lupa untuk siapa Anda melakukan ini. Dengan cara yang Anda bisa, coba bicara dengan pelanggan setiap hari. Melihat bagaimana pelanggan menggunakan layanan dan mendengarkan umpan balik mereka, itu akan membuka mata. Bahkan, beberapa fitur terbaik Anda bisa berasal dari permintaan customer Anda.

 

5. Berlibur

Meninggalkan bisnis Anda untuk liburan kesannya bisa mengkhawatirkan, bahkan menakutkan bagi sebagian orang. Tidak sedikit di antara kita yang takut tidak punya waktu luang, padahal yang benar adalah bahwa Anda masih terlalu takut meninggalkan pekerjaan. Liburan ini bisa membiasakan Anda mendelegasikan pekerjaan kepada orang lain.

Berikan tim Anda kesempatan untuk menunjukkan kepada Anda bahwa mereka dapat menjalankan amanah saat Anda pergi, dan mereka akan melakukan hal itu. Anda membangun kompetensi, memelihara pertumbuhan tim Anda dan memberikan ruang bagi diri Anda sendiri. Setelah kembali, Anda bisa fokus pada tugas-tugas prioritas yang lebih tinggi.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp