08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tidak ada jalan pintas menuju keberhasilan, termasuk berwirausaha. Setiap orang mungkin melalui perjalanan yang berbeda. Misalnya kalau Anda ingin menjadi seorang dokter, tentu Anda kuliah kedokteran, mulai co-ass, kemudian menjadi dokter. Langkah yang cukup jelas untuk mendaki tangga karir. Namun, untuk berwirausaha? Jalurnya seolah ‘tidak terdefinisi’ dengan jelas.

 

Tidak Semua Orang Seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg

Cerita soal keberhasilan wirausaha yang diberitakan media, sering dipenuhi dengan kisah-kisah tentang segelintir orang yang berhasil walau tidak lulus dari perguruan tinggi. Meski tak punya gelar, tetapi mereka menghasilkan miliaran dalam bisnis, seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg  misalnya. Tentu saja ada banyak lagi orang yang berhasil meraih gelar di perguruan tinggi dan sekaligus berhasil berwirausaha di kemudian hari. Tapi, tidak semua orang seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Skill wirausaha membutuhkan pembelajaran berkelanjutan, terlepas dari apakah kita punya ijazah atau tidak.

 

Lihat Tujuan dan Prioritas Anda Sendiri

Dengan biaya kuliah yang meroket, apa yang harus Anda lakukan jika berwirausaha adalah bagian dari rencana Anda? Pertama, tidak pernah ada jawaban yang mutlak dalam hal kewirausahaan. Jadi, Anda harus melihat tujuan dan prioritas Anda sendiri, serta posisi Anda saat ini dalam hidup Anda.

 

Kita Butuh Ilmunya, Bukan Sekolah dan Gelarnya

Terlepas dari apapun bentuk pendidikan itu, kita perlu memiliki komitmen untuk belajar seumur hidup untuk terus tumbuh secara pribadi dan profesional. Jadi, pertanyaannya adalah: bagaimana Anda mendapatkan pembelajaran itu, dan berapa banyak yang harus Anda bayar untuk mencapai tujuan Anda?

Pertanyaan penting untuk memulai adalah: apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan? Meskipun hal ini dapat berubah seiring waktu, pastikan Anda memiliki titik awal. Sekarang, katakanlah Anda merasa siap membuka bisnis Anda sendiri. Apa pun yang ingin Anda lakukan, ada keterampilan bisnis utama yang harus dipelajari, dikembangkan, dan dipahami semua orang dalam tim Anda. Ini termasuk akuntansi, pemasaran dan analisis data.

Temukan cara untuk mendapatkan keterampilan itu, bisa melalui studi online, melalui seminar, maupun workshop tentang bidang itu. Karena Anda menerima berbagai peluang dan tantangan dalam bisnis dan industri. Anda juga dapat mempelajari gaya kepemimpinan yang mungkin ingin Anda tiru.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp