08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

 Ada yang mengatakan, “Cintai apa yang Anda lakukan dan lakukan apa yang Anda cintai”. Hal tersebut katanya berlaku dalam konteks apapun, termasuk dalam hal pekerjaan maupun bisnis. Lalu bagaimana dengan bisnis yang sudah Anda jalankan? Bagaimana caranya mencintai sebuah bisnis? Jangan khawatir, jika Anda adalah seorang pemilik bisnis, simak pembahasan berikut untuk meningkatkan kecintaan Anda terhadap produk yang Anda miliki.

 

1. Bagaimana dengan Anda : “Apakah Anda mencintai bisnis yang dijalankan?”

Sebelum produk dibeli dan dicintai oleh pelanggan, penting bagi Anda untuk mencintai bisnis Anda sendiri. Di awal bisnis, ketika Anda memulai bisnis, pasti Anda sendirilah orang pertama yang sangat mencintai bisnis tersebut, lebih dari siapapun. Namun, menjalani aktivitas yang sama setiap harinya bahkan sampai bertahun-tahun, adalah hal yang dapat membuat Anda bosan.

Jika hal tersebut muncul, sudah saatnya Anda menilai kembali posisi yang ada. Apakah bisnis yang dimiliki adalah sesuatu yang masih dicintai? Dan apakah Anda masih benar-benar berkomitmen untuk itu?

-. Jika Jawabannya : “Iya”

Maka Anda masih dalam posisi aman. Untuk membuat bisnis maju, Anda dapat membuat pelayanan seperti memberikan bonus kepada karyawan yang telah membantu Anda mencapai posisi sekarang, sehingga kecintaan Anda terhadap bisnis yang dimiliki masih sama seperti saat memulainya.

-. Jika Jawabannya : “Tidak”

Tidak masalah jika memang itu jawabannya. Justru ini menandakan bahwa Anda harus berubah. Bagaimana caranya mengubah perasaan tersebut? Hal pertama yang perlu dilakukan adalah meninjau kembali misi perusahaan. Mungkin ini saatnya Anda mulai membimbing perusahaan ke arah yang berbeda. Coba ditinjau kembali, langkah apa saja yang sudah benar dan memberikan hasil yang signifikan.

Jika sudah evaluasi, namun semangat dan rasa cinta terhadap produk sudah menghilang, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk melepas bisnis tersebut atau menyerahkannya kepada orang lain untuk dikelola.

2. Bagaimana Anda Mengembangkan Bisnis Anda?

Apakah Anda mengembangkan bisnis dengan rasa cinta? Poin ini dapat menjadi suatu tantangan yang hebat bagi para pemilik bisnis. Misalnya ada kritik dan saran dari pelanggan Anda, catat apa yang kurang dan perlu Anda perbaiki. Cobalah untuk membuat gambaran seimbang (kritik dan saran) tentang produk yang Anda miliki. Dengan menyatukan kedua hal tersebut, Anda dapat mencintai produk yang dimiliki dengan tetap melakukan evaluasi tanpa henti. Dengan evaluasi, Anda dapat membuat lebih banyak informasi tentang kesuksesan produk yang dapat dibagikan pada pelanggan.

3. Bagaimana Anda Menyikapi Pelanggan?

Pelanggan adalah alasan bisnis Anda hadir dan berkembang. Anda mungkin memiliki ide, tetapi Anda tidak memilikinya secara utuh, pelanggan Anda adalah pemilik sesungguhnya. Tanpa Anda sadari, mencintai pelanggan adalah suatu tindakan mencintai diri untuk produk yang Anda miliki.

Pikirkan kembali, usaha apa yang telah Anda lakukan untuk menunjukkan kepada pelanggan tentang seberapa besar Anda menghargai mereka. Sebagai pemilik bisnis, Anda adalah orang yang paling tahu apa yang tepat dan sesuai untuk para pelanggan.

Saat Anda mencintai bisnis yang Anda miliki, pastinya Anda ingin membagikan kepada mereka tentang perjuangan dan nilai-nilai apa saja yang selama ini telah dilakukan dalam bisnis. Salah satu cara untuk merawat dan mempertahankan bisnis Anda adalah dengan mendorong bisnis serta produk ke arah tingkat keaslian dan kualitas yang lebih tinggi.

Ambil segala risiko yang ada dan cobalah untuk memperbaiki setiap kesalahan bisnis, entah dengan cara meningkatkan kualitas produk atau mengubah teknik promosi. Apabila Anda dapat melakukan semua hal karena rasa cinta dan penghargaan terhadap bisnis yang dimiliki, maka Anda akan dapat melangkah maju dengan rasa percaya diri dan semangat kembali.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp