08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ketika Anda sedang termotivasi untuk sesuatu, sepertinya segala hal mudah saja untuk dilalui. Tapi ketika menemui masa-masa sulit dan Anda dihadapkan dengan masalah-masalah kehidupan yang penuh tantangan, akan tidak mudah untuk tetap tenang.

Bagaimana caranya agar tetap tenang dan termotivasi di saat keadaan di sekitar Anda kurang baik? Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk tetap positif dan termotivasi ketika menemui masa-masa sulit atau menghadapi masalah. 

 

Jangan menyalahkan orang lain

Untuk menguasai diri Anda sendiri, mengambil kendali penuh atas hidup Anda dalam krisis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerima 100% tanggung jawab untuk diri sendiri dan untuk segala sesuatu yang terjadi. Terima tanggung jawab Anda, terutama saat harus menjaga diri Anda tetap positif dan fokus. Anda bisa melakukan ini dengan mengingatkan diri sendiri dan mengulangi kata-kata positif ini: “Aku bisa! Aku bertanggung jawab! Aku mampu melakukan yang terbaik.”

Yang terpenting, jangan menyalahkan orang lain atas apa pun. Setelah Anda berhenti menyalahkan orang lain atas apa yang telah terjadi dan bertanggung jawab atas masa depan, pikiran Anda menjadi tenang dan jernih, dan Anda mulai membuat keputusan yang lebih baik.

Segera setelah Anda berhenti menyalahkan orang lain atas apa yang telah terjadi dan bertanggung jawab atas masa depan, emosi negatif Anda berhenti, pikiran Anda menjadi tenang dan jernih, dan Anda mulai membuat keputusan yang lebih baik.

 

Mulailah dengan bertanya, ‘Apa sebenarnya masalahnya?’

Alih-alih bereaksi berlebihan, terima masukan dari orang lain yang bisa dipercaya. Dengarkan dengan sabar kata-katanya. Jika ada solusi yang ditawarkan untuk masalah Anda, memahami sepenuhnya apa yang terjadi sebelum merespons.

Ajukan pertanyaan dan dengarkan baik-baik jawabannya. Berikut adalah beberapa yang akan membantu Anda memahami fakta: Bagaimana situasi sebenarnya? Apa persisnya situasinya? Apa yang telah terjadi? Bagaimana hal itu terjadi? Apa faktanya? Bagaimana kita tahu fakta-fakta ini akurat? Siapa yang terlibat? Siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan (atau tidak melakukan) hal-hal tertentu?

Mengajukan pertanyaan dan mengumpulkan fakta membuat Anda tetap tenang, lalu meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri Anda. Semakin banyak fakta yang Anda miliki, semakin kuat dan semakin Anda mampu membuat keputusan yang baik untuk menyelesaikan masalah dan melewati krisis.

 

Bayangkan semua orang melihat Anda

Titik awal untuk tetap tenang di bawah tekanan adalah Anda menolak untuk bereaksi secara cepat dan seolah tanpa berpikir. Daripada reaktif, coba ambil napas dalam-dalam untuk menenangkan pikiran Anda, dan kemudian persiapkan baik-baik kata-kata dan tindakan Anda selanjutnya.

Bayangkan semua orang melihat Anda. Bayangkan situasi ini adalah ujian untuk melihat diri Anda sebenarnya. Bayangkan bahwa semua orang menunggu untuk melihat bagaimana Anda akan merespons. Putuskan untuk memberikan contoh yang baik, untuk menjadi panutan bagi orang lain, untuk menunjukkan cara yang benar untuk menangani masalah besar, seolah-olah Anda memberi pelajaran.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp