08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Di dunia digital, pemilik bisnis kecil tidak memiliki alasan lagi untuk takut bersaing dengan bisnis besar. Internet telah memberikan kita kemungkinan yang luar biasa. Setiap bisnis pun berpeluang untuk menjangkau audiens di manapun berada.

Banyak bisnis kecil telah menjadi perusahaan besar dengan memanfaatkan media dengan benar. Mereka memahami tentang apa yang mendorong keberhasilan di media sosial dan apa yang tidak. Mari kita lihat, yang seharusnya dilakukan dalam pemasaran melalui media sosial untuk membantu mempromosikan bisnis Anda dengan cara yang benar.

 

1. Eksis di Media Sosial yang Besar

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah eksis di situs jejaring sosial besar. Saat Anda menjelajah internet, Anda akan menemukan banyak akun jejaring sosial kecil, pemula, dan yang sudah terkenal. Hingga hari ini, Facebook, YouTube, Instagram, Twitter, dan Pinterest adalah media sosial terbesar di internet.

Hal pertama yang Anda lakukan adalah membuat halaman bisnis di situs jejaring sosial itu. Anda mungkin belum tahu pasti efeknya secara langsung, tetapi merawat akun jejaring sosial Anda adalah pekerjaan yang butuh komitmen juga.

 

2. Buat Konten yang Unik

Hal terpenting bagi bisnis apa pun untuk mendapatkan perhatian audiens adalah membuat konten yang unik. Kata ‘unik’ mungkin dipahami dengan santai oleh orang-orang, tapi itu sangat berarti ketika Anda berada di media sosial. Anda harus mulai menyadari bahwa banyak konten bisnis dibuat setiap hari di akun-akun jejaring sosial, tidak hanya oleh Anda tetapi juga pengguna lain yang punya misi yang sama.

Anda harus membuat konten yang unik, berwarna, menarik perhatian, dan berharga untuk banyak orang, karena menggunakan konten stok apa pun atau berpegang teguh pada ide-ide klise mungkin tidak membantu Anda mendapatkan perhatian yang Anda butuhkan.

 

3. Tetap Update dengan Tren Terbaru

Dunia media sosial bergerak lebih cepat dari yang Anda bayangkan, dan ini terjadi sepanjang waktu. Karena alasan itu, jejaring sosial muncul dengan berbagai tren. Jangan membuat konten yang ala kadarnya. Sekarang, ketika orang menggunakan jejaring sosial, mereka mencari tren terbaru dan membicarakannya. Itulah yang harus Anda lakukan agar tetap relevan.

Anda harus memberi orang apa yang paling relevan pada waktu tertentu. Untuk mengetahui apa yang relevan dan disukai orang, pahami tren terbaru. Namun, Anda harus memastikan bahwa konten Anda menawarkan nilai lebih kepada pengikut dan pelanggan Anda.

Terlepas dari jenis dan kualitas konten yang Anda buat untuk pemasaran di media sosial, Anda tidak bisa mendapatkan banyak dari itu sampai Anda berinteraksi dengan audiens Anda. Anda dapat berinteraksi dengan audiens Anda dengan banyak cara. Pertama, Anda ingin berbicara dengan mereka di konten Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp