08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Siapapun pasti ingin semua berjalan lancar, Anda tentu juga berharap agar hidup bahagia dan bisnis jaya. Bahkan apa yang Anda lakukan saat ini merujuk pada kebahagiaan. Ada dua hal yang dipikirkan  manusia, yaitu bagaimana agar mendapat kebahagiaan dan bagaimana  menghindari kesengsaraan yang lebih besar. Di zaman yang serba canggih ini banyak cara mudah mendapatkan uang. Namun sayangnya ada yang merasa belum menemukan makna bahagia. Terkadang ada yang masih bertanya “Saya Sukses, tetapi mengapa saya tidak bahagia? Apa yang harus saya lakukan?”. Apakah Anda salah satunya?

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan agar hidup bahagia dan bisnis jaya. Semoga dapat membantu memunculkan kembali kebahagiaan Anda.

 

Lakukan Sesuai Passion

Cara pertama agar hidup bahagia dan bisnis jaya, adalah lakukan sesuatu sesuai dengan passion Anda. Hidup akan lebih menarik jika Anda melakukan aktivitas yang disukai. Masih banyak yang takut untuk jujur kepada diri sendiri terkait hal apa yang mereka sukai. Sehingga akhirnya mereka dituntut untuk melakukan apa yang orang lain suka.

 

Bersyukur

Cara kedua agar hidup bahagia dan bisnis jaya, adalah bersyukur. Bersyukur berarti mencintai apa yang Anda lakukan saat ini. Bersyukur juga bisa berarti berterima kasih atas apa yang Anda miliki dan memiliki mental keberlimpahan. Seringkali Anda terlalu fokus kepada apa yang dimiliki orang lain,  sehingga lupa dengan apa yang sudah Anda miliki. Bersyukur adalah tentang bagaimana Anda berterima kasih atas apa yang didapatkan saat ini, dan berkomitmen untuk menggunakannya untuk menjadi lebih baik dan bermakna.

 

Tujuan yang lebih Tinggi

Cara ketiga agar hidup bahagia dan bisnis jaya adalah lakukan sesuatu tidak hanya sekedar mendapatkan uang saja.  Umumnya pebisnis pemula atau studentpreneur memutuskan untuk memulai bisnis karena ingin mengejar kekayaan. Ada dua pendekatan bisnis yang dapat Anda gunakan. Pertama, berorientasi memberi, Artinya usaha Anda fokus dalam menciptakan nilai bagi pelanggan, walau terkadang biaya yang dikeluarkan lebih besar. Kedua, berorientasi menerima, berarti Anda fokus untuk menekan biaya sekecil mungkin dan mendapat uang sebanyak mungkin. Jadi ingat, tujuan bisnis jangka panjang bukan sekedar uang, namun juga value apa yang bisa kita berikan.

 

Keseimbangan

Menjaga keseimbangan hubungan adalah cara keempat agar hidup bahagia dan bisnis jaya. Anda dapat merasa tidak bahagia walau memiliki bisnis yang sukses, hanya karena hubungan yang tidak harmonis dengan teman dan keluarga karena terlalu sibuk. Jadi sediakan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman Anda. Menyeimbangkan hubungan membuat waktu Anda dengan orang yang dicintai semakin banyak dan akhirnya hidup menjadi lebih bahagia.

 

Bangun Perusahaan Seperti “Rumah’

Cara kelima ketiga agar hidup bahagia dan bisnis jaya yaitu, buat perusahaan layaknya rumah untuk keluarga Anda. Ibaratnya, owner seorang kakak untuk adik-adiknya atau orang tua untuk anak-anaknya. Pemimpin tidak hanya di dunia, tetapi juga bertanggungjawab setelah tidak ada di dunia. Terkadang memang, membentuk hubungan layaknya keluarga akan lebih menarik untuk diterapkan daripada hubungan kaku antara atasan dan bawahan. “Apakah selanjutnya Anda tidak bisa menegur karyawan Anda?” Tentu saja bisa. Justru dengan membentuk budaya kekeluargaan membuat Anda jadi saling peduli untuk menasihati dan menegur jika terjadi suatu kesalahan.

 

Memimpin dari Hati

Memimpin dari hati adalah cara keenam agar hidup bahagia dan bisnis jaya. Memimpin dari hati tidak hanya masalah menciptakan pengikut, tetapi bagaimana membuat mereka menjadi generasi pemimpin selanjutnya. Tunjukkan kepedulian Anda sebagai pemimpin dalam bisnis kepada staf Anda. Karena staf Anda bukanlah robot, mereka adalah manusia yang menjadi garda-garda terdepan yang menentukan kemajuan bisnis Anda.

Sudah dijelaskan di atas tentang cara agar hidup bahagia dan bisnis jaya. Memang dalam menjalankan bisnis, ada yang berlaku curang. Pada akhirnya pebisnis yang tidak memiliki integritas, cepat atau lambat bisnisnya dapat jatuh. Jadi, selalu lakukan perbuatan yang baik dan benar.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp