08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Banyak pasangan yang ingin membuat bisnis bersama untuk menambah penghasilan keluarga. Ada yang berhasil, ada yang kurang berhasil. Sebab meski pasangan, seringkali mereka memiliki hobi dan kemampuan yang berbeda sehingga prioritas yang tidak sejalan terkadang menjadi penghalang. Memang saat bersama pasangan, Anda merasa bahagia, merasa kokoh, dan merasa tidak akan ada yang bisa memisahkan. Namun apakah itu cukup untuk membangun bisnis?

Kenyataannya tidak semudah itu, ide-ide dan keinginan untuk menjalani bisnis bersama akan mulai mengalami pertentangan. Meski terkadang memiliki tujuan yang sama, tapi ternyata tidak semudah itu dalam mencapainya, sebab masing-masing individu berbeda dan unik. Agar tidak terjadi perdebatan dan membuat rencana bisnis berhenti, berhatikan dulu hal-hal berikut:

 

1. Samakan Visi

Agar bisa membuat bisnis jangka panjang, sekalipun Anda memulainya dari Nol, Anda dan pasangan perlu menyusun visi tiga atau lima tahun kedepan. Misalnya Anda berencana bisa membuka cabang di setiap kota di sekitar Anda atau membuka franchise di berbagai kota dan mengembangkan jenis produk baru di setiap tahun.

 

2. Bagi Peran

Buat kesepakatan mengenai peran masing-masing dan pastikan Anda dan pasangan sama-sama nyaman dengan peran tersebut. Anda di awal perlu menyamakan visi dan menentukan kesamaan landasan. Landasan tersebutlah yang kemudian menjadi kesamaan dan membantu Anda dan pasangan mencapai kesepakatan dalam pembagian peran masing-masing.

 

3. Me Time

Berbisnis bersama artinya Anda akan bertemu setiap hari, kebosanan pun bisa menjadi kerikil sandungan pada hubungan Anda. Cobalah untuk menyisakan waktu untuk melakukan hobi masing-masing secara terpisah. Entah pergi ke supermarket untuk berbelanja, berkebun, membaca buku, atau apa pun yang Anda masing-masing sukai. Kuncinya pasangan sama-sama mengizinkan satu sama lain merasakan me-time.

Dengan cara tersebut, Anda dan pasangan tidak terjebak rutinitas dan mengurangi ketegangan akibat pekerjaan. Kala menikmati me time, Anda dan pasangan bisa memikirkan apa yang mengganggu hubungan dan bisnis, kemudian berintrospeksi dan mencari solusi.

 

4. Belajar Menempatkan Diri

Bagi pasangan yang terlibat dalam hubungan bisnis, sebaiknya tidak mencampur kehidupan pribadi dan pekerjaan. Saat urusan pekerjaan, Anda dan pasangan harus bisa fokus masalah bisnis, sementara mengenai hubungan personal, sebaiknya tidak terbawa ke dalam urusan profesional. Anda dan pasangan berada dalam satu tim yang harus saling mendukung.

 

5. Saling Menghargai

Rasa saling menghargai adalah hal yang penting untuk sebuah partner bisnis. Anda harus bisa berganti peran dari suami-istri ke partner bisnis, dan sebaliknya. Anda harus bisa menghormati dan menghargai pasangan sebagaimana adanya dia sebagai partner saat urusan bisnis.

 

6. Rapat yang Teragenda

Upayakan untuk melakukan perbincangan serius di kantor. Bicarakan segalanya tentang bisnis secara profesional hingga tuntas, lakukan secara rutin, agar sama-sama saling bisa mencurahkan ide dan keinginan. Lalu temukan jalan tengahnya, agar para karyawan tidak merasa bingung harus mengikuti instruksi dari siapa. Gunakan waktu rapat  untuk saling memberikan feedback dan dorongan semangat satu sama lain.

 

7. Sisihkan Waktu Berdua

Luangkan untuk berkencan dan menyiapkan waktu romantis. Saat ini terjadi, upayakan untuk tidak membicarakan bisnis. Saat Anda menikmati waktu bukan sebagai partner bisnis, curahkan rasa kagum, rasa cinta, dan rasa hormat Anda sebagai istri kepada suami dan sebaliknya. Nikmati waktu bersamanya sebaik mungkin.

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.

Contoh Acara Kami?

Berikut adalah dokumentasi salah satu kegiatan yang diadakan oleh Akeyodia, Seminar Series Align Couple for Business : Pasangan Anda Kunci Rezeki Anda. Acara dilaksanakan pada Senin, 24 September 2018 di Novotel Hotel Solo.

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp