08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Semua orang pasti ingin menjadi orang yang bermanfaat. Sayangnya, tidak semua orang mampu melakukan, kurang ikhlas atau bahkan malah masih mementingkan diri sendiri. Di dalam agama-pun sebenarnya sudah menegaskan bahwa, orang yang paling baik adalah orang yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Lalu bagaimana caranya agar dapat menjadi orang yang bermanfaat?

Tiga Cara Menjadi Orang Bermanfaat

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk Anda dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Namun jika dikelompokkan, ada tiga cara agar menjadi seseorang yang bermanfaat, yaitu melalui :

 

1. Melalui Hal Sederhana

Berlandaskan keihklasan, sebenarnya ada banyak amal baik sederhana yang dapat Anda lakukan agar memeberikan banyak manfaat kepada orang lain. Mulai dari hal kecil seperti, membuang sampah pada tempatnya, membuang batu yang dapat mengganggu orang jalan, dll. Barangkali hal kecil tersebut justru memberikan manfaat yang besar untuk orang lain. Dengan begitu kita dapat membiasakan diri dari hal-hal yang sederhana dan akan menjadi terbiasa dengan melakukan hal yang besar.

2. Melalui Ilmu Pengetahuan yang Dimiliki

Orang yang berilmu dapat menjadikan ilmunya sebagai sarana untuk bermanfaat. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang mampu memberikan kebaikan kepada diri sendiri dan juga kepada orang lain.  karena ilmu yang bermanfaat termasuk amal yang tidak akan putus pahalanya sekalipun orangnya sudah meninggal. Dengan demikian, dengan ilmu tersebut Anda dapat menjadi orang yang bermanfaat.

3. Melalui Harta yang Dimiliki

Seseorang yang diberikan rezeki oleh Allah dapat menggunakannya untuk membantu dan memberikan manfaat kepada orang lain. Contohnya, bersedekah, menyantuni fakir miskin, membangun masjid atau sekolah, dll. Dari sanalah maka dapat dikatakan bahwa harta menjadi kebaikan yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain.

Menguatkan Tekad untuk Menjadi Orang yang Bermanfaat

Menjadi orang yang bermanfaat itu tidak sulit, sebab bermanfaat sendiri memiliki arti menebar berjuta kebaikan untuk diri sendiri atau orang lain. Jadi tergantung pada diri Anda mau atau tidak untuk melakukannya.

Namun jika sampai saat ini Anda masih ragu untuk menjadi orang yang bermanfaat, takut lelah dan takut jika dimanfaatkan orang lain. Maka alasan ini akan menguatkan hati Anda :

  1. Membuat hidup penuh arti dan tujuan, karena Anda akan menjadi orang yang rendah hati dan menyenangkan bagi orang lain
  2. Kehadiran Anda pasti akan ditunggu dan diharapkan karena Anda hadir bukan hanya disaat senang namun disaat kesulitan datang
  3. Suatu hari pasti Anda akan menuai hasil baik dari apa yang Anda tanam. Hidup adalah tentang sebab dan akibat, apa yang Anda tanam hari ini adalah apa yang akan Anda tuai dikemudian hari.
  4. Menjadi bermanfaat membuat diri Anda menjadi sosok yang tidak egois. Cukup memberikan semangat dan senyum yang tulus, sudah memberikan sebuah arti pada orang lain.
  5. Akan ada hal-hal yang menakjubkan saat Anda suka melakukan kebaikan. Salah satunya tanpa disadari Anda akan sering didoakan.

Menjadi orang yang bermanfaat itu berdampak positif bukan hanya dirasakan orang lain saja, tetapi juga dapat Anda rasakan sendiri. Menjadi orang yang bermanfaat itu pilihan. Anda ingin memilih dikenang sebagai apa, siapa dan bagaimana adalah hak Anda.

Apa Program Akeyodia?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching atau konsultasi pribadi.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp