08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sudahkah Anda mengenal RAS? Reticular Activating System atau RAS dipercaya merupakan bagian dari otak yang bisa menggerakkan semangat atau motivasi untuk melakukan sesuatu. RAS seperti kompas yang akan membantu Anda mendapatkan tujuan spesifik yang Anda tetapkan. Apapun yang Anda inginkan, tuliskan di atas kertas, jangan disimpan saja di dalam pikiran. Menuliskan keinginan Anda sama dengan mengaktivasi RAS dalam otak.

Selama ini Anda disibukkan dengan memikirkan orang lain, sekarang berikan waktu untuk diri sendiri dengan menuliskan apa yang ingin Anda miliki. Anda perlu menjawab pertanyaan secara spesifik, tentang sebenarnya Anda ingin menjadi apa dan ingin menjadi apa. Cobalah siapkan selembar kertas berukuran A4, lalu tulis judul terlebih dahulu, selanjutnya mulailah menuliskan apa yang Anda inginkan selama ini. Lipat kertas dan simpanlah. Sekarang Anda sedang menuliskan masa depan untuk diri sendiri.

Lakukan yang terbaik dalam kehidupan Anda, karena kesempatan baik akan menghampiri saat Anda juga melakukan peningkatan kualitas diri secara terus-menerus. Terus lakukan yang terbaik, sebab kberuntungan akan datang dengan sendirinya kepada orang yang selalu melakukan hal terbaik dalam hidupnya. Kesempatan itu nantinya akan datang pada waktu yang tidak bisa diprediksi. Lakukan dan berikan hal terbaik dari diri Anda dengan ikhlas dan lihat saat waktunya tiba, kesempatan, keberuntungan, bahkan uang, akan membayar kerja keras yang Anda lakukan.

 

Apa Hubungan Potensi Diri dengan Kehidupan?

Selama hidupnya, manusia ternyata hanya menggunakan kurang dari 10% potensi diri yang tersembunyi di dalam otak. Lalu kemana yang 90% ? Jawabannya adalah potensi diri tersebut menunggu untuk digali. Semakin banyak hasil penelitian yang mengungkap potensi diri dengan cara pengembangan potensi otak manusia. Bagaimanakah hubungan antara potensi diri atau potensi otak dengan kehidupan? Pada kenyataannya keduanya mempunyai hubungan yang erat, kemampuan Anda untuk mengoptimalkan daya otak akan membantu Anda untuk meraih target kesuksesan anda.

Kenyataannya bagian yang 90% potensi masih terpendam dan dibiarkan sia-sia. Maka tugas Anda adalah dapat membuka, menggali, mengenali, mengembangkan, lalu memanfaatkan potensi diri lebih baik lagi. Bukan sekedar untuk mengejar kepentingan pribadi, melainkan untuk menghayati makna berkah alam semesta, dengan berprinsip memanfaatkan hidup Anda agar berguna bagi sesama dan lingkungan.

Tahukah Anda bahwa pembagian otak manusia dinamakan sebagai Otak Triune. Istilah ini dikemukakan pertama kali oleh Dr.Paul MacLean (tahun 1960an). Teorinya tersebut membagi otak manusia ke dalam tiga tingkat, yaitu :

 

#1. Reptillian Brain System

Merupakan otak primitif yang selain terdapat pada manusia juga terdapat pada hewan mamalia, reptil, amfibi, dan burung. Otak ini merupakan tempat bersemayamnya naluri bertahan hidup. Otak ini bersifat egosentris, hanya memikirkan dirinya sendiri dan selalu berorientasi bagaimana untuk bertahan hidup.

Reptillian Brain mengatur empat naluri dasar manusia, yaitu : (1) makan dan minum, (2) reproduksi, (3) naluri bertarung dan melarikan diri, dan (4) naluri kepemilikan serta territorial.

 

#2. Limbic System atau Midbrain

Merupakan otak yang berkembang hanya pada manusia dan hewan mamalia. Otak ini merupakan tempat bersemayamnya emosi dan perilaku. Berbeda dengan Reptilian Brain system yang egois, Limbic system berfungsi sosial. Limbic System juga mengatur bagaimana interaksi individu dengan spesies sejenisnya agar bisa bertahan hidup. Makanya Limbic System disebut sebagai sumber perilaku pengasuhan dan bahasa tubuh.

 

#3. Neocortex System

Merupakan otak yang berkembang hanya pada manusia. Otak ini memiliki kemampuan untuk abstraksi, bahasa lisan, perencanaan, dan pengambilan keputusan. Otak ini merupakan otak yang menjadikan manusia itu disebut manusia seutuhnya.

Baca lanjutannya di artikel “Jadi ini Hubungan Otak Manusia dengan Reticular Activating System! (RAS Part 2)”. Disana akan dibahas tentang hubungan otak manusia dengan RAS dan tentang kriteria RAS.

Dan artikel lanjutan “Apa Hubungan Gelombang Otak Manusia dengan Reticular Activating System! (RAS Part 3)”. Yang membahas tentang macam-macam gelombang otak manusia dan contoh RAS.

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp