08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Coba bayangkan saat ini Anda adalah atasan dari tim di perusahaan Anda sendiri. Ada banyak hal mendasar yang perlu kita pegang untuk membuat tim kerja kita menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, khususnya agar jadi lebih kuat dan berkompeten seiring waktu. Coba kita perhatikan dulu yang berikut ini.

 

1. Miliki Mindset Seperti Orang Tua Bijak

Pertama, perlakuan kepada tim adalah sebagaimana kepada anak. Miliki mindset seperti orang tua bijak yang membiarkan mereka menemukan ‘jalannya sendiri’ ketika mereka berhadapan dengan tembok penghalang. Banyak orangtua tidak menyukai keberadaan tembok penghalang yang membatasi gerak pertumbuhan anaknya. Akibatnya seorang anak bisa tumbuh seperti tanaman di laboratorium, tumbuh hebat tapi hanya di dalam ruang isolasi. Ketika dilepas, apa mereka sudah cukup kuat? Belum tentu

Hal begitulah yang terjadi di lingkungan kerja, yaitu saat atasan terlalu banyak memberi arahan dan solusi. Atau ingin mengambil alih tugas bawahannya yang tersangkut kendala. Seperti orang tua yang terus menyuapi anaknya yang sebenarnya sudah mampu.

 

2. Biarkan Mereka Terjatuh dan Bangkit Sendiri

Selanjutnya adalah tentang semangat pantang menyerah. Biarkan mereka mengerjakan sesuatu, merasa lelah, bahkan terjatuh, asal jangan sampai tergeletak. Artinya, pengalaman dengan kegagalan dan kekalahan setelah berusaha, akan membuat mereka belajar untuk mempersiapkan diri lebih baik. Kalau tidak pernah mengalami hal ini—karena Anda sebagai atasan selalu menyediakan solusi dan penolongnya—mereka akan menjadi orang yang sedikit manja dan tergantung.

 

3. Ketika Mereka Menemui Masalah yang Sulit

Saat muncul masalah yang mungkin terlihat lebih besar dari kekuatan mereka, siapkan dukungan yang diperlukan. Bagaimana kalau ada masalah besar? Datanglah untuk membantu menawarkan solusi, bukan untuk menyalahkan atau menghakimi.

Jadi, Anda yakin kalau tim Anda sudah kuat dan berkompeten? Miliki banyak waktu untuk pengembangan diri dan fokus pada perencanaan strategis. Bukankah salah satu aset yang paling penting sebuah perusahaan adalah orang-orang yang ada di dalamnya? Karena itu, sebisa mungkin lakukan sesuatu yang menempa mereka menjadi kuat dan kompeten.

Kami dari AKEYODIA, lembaga pelatihan bisnis yang fokus pada spiritual, life, dan business coaching, siap membantu Anda yang membutuhkan pendampingan di bidang pengembangan SDM. Hubungi marketing kami di 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp