08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bulan ini sudah memasuki bulan Desember. Tinggal hitungan hari kita akan memasuki tahun yang baru. Biasanya setiap orang mulai menetapkan resolusi atau cita-cita yang ingin mereka capai pada tahun mendatang. Baik mengenai pekerjaan, hubungan keluarga, relasi, pendidikan, asmara dan dan sebagainya. Agar resolusi dapat tercapai sesuai dengan keinginan, Anda harus memiliki komitmen yang kuat dan mengikuti beberapa hal berikut ini.

 

1. Motivasi Tinggi

Kunci utama untuk agar mencapai resolusi di tahun yang baru adalah keinginan yang sangat kuat dan motivasi yang tinggi dari diri Anda sendiri. Jika Anda saja tidak bersungguh-sungguh, maka tidak mudah untuk mencapai resolusi tersebut.

2. Bayangkan Hal Itu Terwujud

Bagaimana perasaan Anda ketika berhasil mencapai resolusi yang Anda tulis? Dan Apa perubahan yang akan terjadi di hidup Anda ketika resolusi tersebut tercapai? Bayangkan semua kebahagiaan dan rasa puas itu sebagai dorongan Anda untuk bersemangat mencapai resolusi Anda.

3. Rencana Pencapaian

Buat dan tulislah rencana dan langkah-langkah penting apa saja yang harus dilakukan untuk membantu Anda mencapai resolusi tersebut. Pastikan setiap rencana dan langkah dapat menjadi batu loncatan dalam mengubah resolusi Anda menjadi kenyataan.

Anda akan sulit mencapai sesuatu jika tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jadi rencana yang Anda buat akan menjadi penuntun Anda pada jalan yang sesuai.

4. Komitmen

Rutinlah untuk menulis goal yang ingin dicapai. Tulis rencana secara garis besar, hal apa saja yang harus dilakukan dengan detail, hingga jangka waktu yang sesuai dengan target Anda. Komitmen Anda dalam menulis ini akan menyadarkan dan mengingatkan diri Anda untuk tidak melepaskan resolusi tersebut.

Lihat selalu kemajuan yang telah dicapai secara berkala. Jika Anda tidak membuat kemajuan atau ada hambatan, jangan biarkan semangat dan optimisme Anda hilang. Nilai setiap kemajuan atau bahkan hambatan yang ada. Lakukan evaluasi, lihat lagi hal apa yang dapat diperbaiki dan dikembangkan. Setiap ada langkah atau strategi baru, masukkan dalam kalender timeline sebagai bagian dari rencana besar untuk mencapai tujuan.

5. Review dan Analisa

Pastikan Anda selalu melakukan review terhadap progres yang telah Anda lakukan tersebut. Resolusi tahun baru Anda tidak akan tercapai jika sama sekali tidak ada kemajuan yang terjadi.

Analisa mengapa resolusi Anda masih juga belum tercapai dalam kurun waktu tertentu dan jangan biarkan tujuan Anda terlupakan begitu saja. Pikirkan kembali cara apa yang bisa dilakukan untuk mencapainya.

Selamat menulis resolusi untuk tahun depan. Jangan lupa untuk mereview resolusi tahun ini dulu ya….

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp