08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Meski Anda sadar pentingnya menciptakan personal branding yang positif dan menarik, namun ternyata hal ini bukan hal mudah. Personal branding sendiri adalah bagaimana Anda membentuk citra diri, baik dalam hal keterampilan yang dimiliki hingga karakter dalam diri Anda. Agar tidak salah langkah dalam menciptakan personal branding, berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan :

 

1. Menjadi Versi Terbaik Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri namun dalam versi terbaik adalah salah satu cara menciptakan personal branding. Dalam menciptakan personal branding, menjadi diri sendiri dalam versi terbaik adalah hal yang penting. Maksimalkan potensi yang Anda miliki tanpa harus menjadi orang lain. Jaga agar personal branding terlihat konsisten dan otentik. Meskipun ada saat tertentu Anda perlu mengubah gaya, tetapi tetaplah jujur pada diri sendiri dan buat diri Anda menarik tanpa perlu menjadi pribadi yang berbeda.

2. Mengenalkan Siapa Diri Anda

Memberi informasi terkait diri sendiri juga dapat Anda lakukan. Salah satu hal penting dalam membangun personal branding dengan baik adalah memberi informasi dan membuat konten mengenai diri Anda. Cobalah berbicara dengan orang-orang di sekitar tentang apa yang Anda ketahui. Jangan ragu untuk membuat mereka terinspirasi dan terkadang Anda juga dapat memberikan mereka advice. Hal ini akan menjadikan diri Anda sebagai sumber insipiratif yang kredibel.

3. Fokus pada Hal yang Membuat Anda Unggul

Fokuslah pada hal-hal yang membuat Anda unggul, dapat Anda banggakan dan hebat. Contohnya saja saat ini banyak pencari kerja yang berusaha memproyeksikan bahwa mereka memiliki berbagai keterampilan sesuai dengan peran yang ditawarkan. Terkadang hal tersebut dapat menjadi masalah, karena justru dianggap tidak berpengalaman atau bimbang. Fokuslah pada satu hal yang benar-benar membuat Anda unggul, hebat, dan optimal sehingga dapat membangun personal branding Anda.

4. Relasi di Media Sosial Profesional

Anda juga perlu mengembangkan relasi melalui media sosial. Contohnya saja, lulusan terbaru dengan 500+ koneksi di LinkedIn, telah dapat mengembangkan personal branding mereka jauh lebih efektif daripada lulusan baru tanpa profil LinkedIn. Hal ini terjadi karena mereka memiliki jaringan profesional untuk pembaruan status dan blog sehingga dianggap menguntungkan perusahaan. Lulusan terbaru dapat mengembangkan personal branding mereka dengan mengisi profil, menyoroti apa yang mereka ingin dikenal dan terhubung dengan orang yang sesuai.

5. Memiliki Kepribadian Positif

Pastikan Anda memegang nilai, prinsip dan kepribadian positif untuk meningkatkan personal branding Anda di mata publik maupun saat mengikuti perekrutan pekerjaan. Misalnya Anda dapat melihat deskripsi pekerjaan dari perusahaan yang Anda lamar dan disesuaikan dengan nilai, prinsip dan kepribadian Anda. Sehingga Anda tidak menjadi orang lain saat bergabung bekerja disana.

6. Konsisten

Personal branding merupakan hal yang harus dibangun secara konsisten untuk mempertahankannya. Diperlukan juga usaha untuk tetap belajar terus menerus dan memperbaiki diri. Karena membangun personal branding sama saja dengan penegasan atau pernyataan mengenai siapa diri Anda, apa kemampuan Anda, dan apa yang Anda sukai.

Sangat penting bagi Anda untuk memiliki gambaran yang jelas terkait tujuan hidup yang ingin Anda capai agar personal branding yang Anda bangun lebih jelas. Jelas dalam artian, Anda ingin menjadi apa dan bagaimana dalam perjalanan hidup nantinya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak membuang-buang waktu untuk hal yang kurang bermanfaat. Dengan memiliki tujuan hidup dan arah karier yang jelas, Anda dapat menggunakan nilai dan prioritas tujuan tersebut sebagai kompas dalam caramu mengambil keputusan.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp