08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Jika ditanya tentang sosok paling berpengaruh dalam kehidupan Anda, maka Anda akan jawab bagaimana? Silakan jawab dalam hati. Siapa saja, itu tidak masalah. Pertanyaannya kemudian: pengaruh apa yang mereka berikan? Apakah kehadiran mereka memberi pengaruh positif dalam kehidupan personal Anda? Apakah mereka memberi motivasi Anda untuk berkembang dalam karir profesional?  

Saya sering menemukan para pengusaha yang meminta saran tentang hal yang mendukung kemajuan bisnisnya. Sebagian mereka sudah memahami apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Karena itu, mereka fokus mengikuti sesi pembinaan bisnis untuk menyelesaikan masalah mereka dari akarnya. Pembinaan yang mereka ikuti ada beberapa macam, misalnya; coaching, training, mentoring, atau consulting. 4 istilah tersebut dianggap sama, walau sebenarnya berbeda.

Akeyodia sebagai lembaga business coaching juga sering menerima pertanyaan orang-orang yang membutuhkan bimbingan dalam kehidupan mereka. Kepada tim marketing Akeyodia, mereka pun meminta saran tentang bagaimana caranya agar hidup dan bisnis bisa seimbang, agar bisnis yang dijalankan bisa bermanfaat secara sosial, agar bisnisnya bernilai ibadah, dan lain-lain.

Meskipun begitu, ada juga yang menunjukkan sikap kritis dengan menanyakan tentang hal-hal seperti ini; “apa bedanya coaching di sini dengan yang ada di tempat X?”, “apakah kalau sudah selesai pelatihan masih ada follow up, bukan ditinggal begitu saja?”, “bagaimana coaching ini bisa berpengaruh pada kehidupan personal saya?” Pada titik tertentu, mereka pun bertanya “bagaimana cara menemukan sosok paling tepat untuk membimbing saya?” Apakah beberapa pertanyaan di atas ada yang sempat Anda tanyakan juga?

 

Tentang orang-orang yang memberi pelajaran

Tentang sosok yang menjadikan kehidupan Anda lebih baik, mungkin kenyataannya tidak selalu seperti yang Anda bayangkan. Anda hanya perlu membuka mata, semua orang bisa berkontribusi dengan caranya sendiri-sendiri. Orang paling berpengaruh dalam hidup Anda mungkin bukan guru yang Anda impikan. Tapi, bagaimana kalau keberadaan mereka adalah hal yang Anda butuhkan? Yang terpenting adalah bisa membawa keluar dari zona nyaman dan menyadari kondisi riil Anda, lalu menantang untuk berpikir dan bertindak secara strategis.

Anda mungkin sudah pernah mendengar ini: “Guru akan datang ketika muridnya siap”. Tetapi bagaimana kalau kenyataannya siswa itu tidak pernah siap? Kalau kita menjadi bagian dari siswa itu, apakah kita selalu siap belajar dari guru-guru kehidupan? Sepanjang hidup, kita akan bertemu sejumlah orang yang akan muncul sewaktu-waktu yang memberikan pembelajaran. Itu akan menjadi ‘tugas’ kita untuk mengenali mereka.

Kalau kita kembalikan ke topik awal tentang orang yang berpengaruh dalam memajukan karir dan bisnis Anda, siapakah orang paling berpengaruh itu? Dan ternyata jawabannya bisa bermacam-macam; mulai dari pengajar di sekolah dahulu, bos pertama Anda, klien Anda, hingga orang yang kadang-kadang membantu memperbaiki keadaan rumah. Terkadang, pengaruh mereka tidak terlihat secara langsung dan baru disadari setelah mereka pergi.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp