08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sekarang Akeyodia akan menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan lho. Pertanyaan tersebut boleh Anda tulis di akun-akun resmi kami. Bisa melalui Youtube Edwin Indarto, Fanspage Facebook Edwin Indarto, atau Instagram edwin_indarto. Kali ini akan dibahas tentang Awali dengan Senyuman Saat Anda Menawarkan Produk. Pernahkah Anda masuk disebuah toko dan pramuniaganya begitu ramah menyapa Anda? Atau malah Anda juga pernah masuk sebuah toko tetapi pramuniaganya cuek. Bagaimana perasaan Anda?

Bandingkan saat Anda disapa dengan senyuman ramah dan yang tidak disapa atau cenderung ditanggapi dengan cuek. Orang yang sedang tersenyum, memiliki kekuatan untuk membuat orang lain merasa senang. Kebalikannya, jika cemberut, banyak yang akan menjauhinya. Maka Awali dengan Senyuman Saat Anda Menawarkan Produk.

Saat Anda berinteraksi dengan orang lain dalam berbisnis, senyuman bisa melanggengkan transaksi. Sikap ramah yang Anda tunjukkan membuat konsumen nyaman membelanjakan uangnya. Meskipun, produk Anda hampir sama spesifikasinya dengan produk pesaing. Namun, ketika Anda merespon konsumen dengan menyentuh perasaannya, maka konsumen akan memperoleh kepuasan yang berujung pada loyalitas. Sehingga tidak ada ruginya jika Anda selalu Mengawali dengan Senyuman Saat Anda Menawarkan Produk.

 

Apakah Senyum Mempengaruhi Closing

Pertanyaan 1

 

Kalimat Awali dengan Senyuman Saat Anda Menawarkan Produk sebenarnya sudah diterapkan dibeberapa swalayan. Senyum dan sapaan hangat seperti, “Selamat Pagi, Selamat berbelanja” tentu sudah familiar di telinga Anda. Apakah berpengaruh pada penjualan bahkan closing? Jawabannya “IYA”.

Dengan senyum tulus saat berbincang-bincang, Anda akan lebih dekat dengan prospek Anda. Senyum akan memberikan aura positif dan menunjukkan bahwa Anda terbuka dengan percakapan. Pastikan bila Anda ingin tersenyum, maka senyumlah dengan tulus dan sepenuh hati. Senyum yang baik itu tulus dari dalam hati. Senyum tersebut membuat kedua ujung bibir Anda tertarik simetris dan diikuti gerakan pipi yang terangkat ke atas. Senyum tulus juga diikuti dengan gerakan mata yang juga menyipit. Dengan senyum yang tulus, Anda akan :

  1. Terlihat lebih menarik dan membuat orang disekitar Anda merasa senang dan nyaman.
  2. Senyum akan membawa orang lain untuk berfikir positif, karena efek senyum bisa menular kepada orang-orang disekitar.
  3. Senyum membuat Anda tampak sukses. Saat Anda cemberut, orang akan berfikir macam-macam dan malah membuat spekulasi yang merugikan Anda.
  4. Senyum dapat menghancurkan penghalang antara Anda dengan prospek. Sebab prospek cenderung berkata jujur kepada seseorang yang banyak senyum dari pada seseorang yang selalu cemberut.

 

Kalau Online Shop Bagaimana Menerapkannya?

Pertanyaan 2

Apakah kata Awali dengan Senyuman Saat Anda Menawarkan Produk juga berlaku untuk online shop? Karena Anda dan prospek hanya terhubung melalui jaringan internet, maka bukan senyumnya yang ditekankan. Tetapi ‘keramahan’ Anda ketika melakukan pendekatan pada prospek.

Seiring perkembangan zaman, semua serba online. Memang, usaha online saat ini sangat menjanjikan karena gaya hidup manusia dari waktu ke waktu yang berubah. Secara sederhana agar usaha online shop Anda berjalan lancar, maka:

 

#1. Pelayanan

Tujuan sesorang mencari produk atau jasa melalui online adalah kepraktisan. Karena dengan jalur online, berarti akan mempermudah konsumen. Pelayanan bukan hanya kecepatan pengiriman, tetapi juga bagaimana Anda menanggapi mereka melalui chat. Gunakan bahasa yang mudah untuk mereka pahami, tidak bermakna bias, dan menjawab permasalahan mereka.

 

#2. Tenang Menanggapi Komplain

Setiap usaha pasti mengalami pasang surut. Ketika Anda menerima komplain dari pelanggan, yang perlu Anda lakukan adalah tetap tenang. Kemudian cari cara untuk mengambil hati mereka kembali. Sebagai permintaan maaf, usaha yang dapat Anda lakukan bisa dengan memberikan gratis ongkir, promo atau diskon untuk order selanjutnya.

 

#3. Testimoni

Ketika Anda memiliki online shop, mintalah pelanggan Anda untuk menuliskan testimoni. Karena setiap testimoni yang tertulis akan menambah kepercayaan pelanggan potensial yang akan berbelanja. Testimoni adalah salah stau ‘wajah’ yang dapat Anda tunjukkan ke orang banyak.

Program Pelatihan Akeyodia.

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Untuk memahami tentang Customer Interested silakan cek video kami :  “How to Make Customers Interested? | CARA MENARIK CUSTOMER! ANDA WAJIB TAHU”




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp