08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Saat Anda kecil pasti sering diberikan pertanyaan oleh orang-orang disekitar Anda, “Mau menjadi apa setelah dewasa?”. Secara cepat pasti akan menyebut sebuah profesi yang saat itu sangat Anda idolakan. Nah sekarang kembali pada masa saat ini, apakah cita-cita masa kecil Anda terwujud?

Beberapa orang pasti mampu mewujudkan cita-cita itu, ada yang terwujud dalam bentuk yang berbeda dan ada yang diganti dengan hal yang lebih baik oleh Tuhan. Masa depan menjadi suatu hal yang penuh misteri, namun yang pasti adalah apapun yang kita tanam hari ini pasti akan kita petik hasilnya di masa depan. Tidak ada yang salah dengan memiliki cita-cita, lalu apakah masa depan bisa diprediksi dan cara apa yang mesti dilakukan?

 

Kisah Dua Orang di Lautan

Sebelum membahas cara memprediksi masa depan. Coba kita resapi kisah dua orang yang sama-sama berada di lautan dengan sampan masing-masing dengan tujuan daratan yang sama, sebut saja A dan B. Si A hanya mengapung di sampan, mengandalkan ombak agar sampannya bergerak berjalan ke arah daratan. Si B yang juga dengan sampannya berusaha memperhatikan arah pergerakan angin laut, membuat layar sederhana dari bajunya, dan sesekali mendayung dengan tangannya.

Sampan mana yang sampai ke daratan? Dan apakah sampan Si A juga akan segera sampai di daratan?

 

Memprediksi Masa Depan

Sudah dijelaskan di atas bahwa masa depan adalah sebuah misteri. Tetapi pernahkah Anda mendengar kalimat dari Abraham Lincoln (Presiden ke-16 Amerika Serikat), “Cara terbaik memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.”

Secara jelas kalimat tersebut  menegaskan bahwa, masa depan Anda adalah milik Anda. Agar Anda tahu apa yang akan terjadi dikehidupan Anda kedepannya, perlu partisipasi aktif dari Anda. Pasti Anda mulai bertanya bagaimana caranya? Partisipasi aktif bisa dimulai dengan mengetahui apa yang  Anda inginkan dan usaha apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkannya.

Kembali kepada kisah dua orang di lautan dengan sampannya, menurut Anda tokoh mana yang bisa memprediksi masa depan dengan menciptakannya? Dan manakah yang terkejut bahwa kapalnya tidak pernah sampai ke daratan yang dituju?
Memang benar, ada saatnya kita bersantai, pasrah terhadap hembusan angin. Tetapi ada saatnya juga Anda harus mendayung dengan kuat dan mengarahkan layar sesuai tiupan angin.

 

Cara yang Sebaiknya Anda Lakukan

Dari ilustrasi yang sudah dipaparkan, kunci pertama mewujudkan masa depan Anda adalah dengan mengerti apa yang ingin dilakukan, dengan begitu semua tujuan menjadi jelas dan terarah. Kunci kedua adalah memiliki rencana dan bertindak sesuai rencana yang dibuat.

Ketika Anda mulai bertindak, sebenarnya Anda udah mulai menciptakan masa depan. Kita memiliki kesempatan untuk menciptakan masa depan kita sendiri, “masa depan tidak asal terbentuk, namun terbentuk dari keputusan dan langkah kongkrit yang kita ambil”. Jadi sudah jelas bahwa keputusan dan langkah-langkah yang Anda ambil hari ini akan menentukan masa depan Anda. Tetap semangat untuk menggapai masa depan.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp