08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda sudah memberikan yang terbaik untuk customer Anda? Mungkin saja bisnis Anda sudah beroperasi beberapa tahun dan merasa sudah stabil dari segi pendapatan, tapi ada kalanya menemui masa-masa yang tidak mudah.

Jangan menyerah ketika ada customer yang komplain. Ambil positifnya. Justru mereka itu adalah konsultan gratis untuk Anda. Apa alasannya? Karena Anda jadi mengerti, dalam hal apa bisnis Anda harus diperbaiki. Meskipun begitu, sebenarnya komplain customer itu bisa diantisipasi kalau Anda mengerti caranya.

Memang benar bahwa customer selalu ingin mendapatkan apa yang dia butuhkan entah produk atau jasa Anda. Jadi tawarkan solusi yang memang benar-benar dibutuhkan customer. Dengan begitu para customer akan mencari. Itu, akan membuat mereka semakin loyal dengan bisnis Anda.

 

Penting untuk Menciptakan Brand Image yang Baik

Brand ternama berhasil menguasai pasar karena mereka memiliki customer yang loyal. Tidak bisa dipungkiri bahwa citra produk (brand image) adalah magnet tersendiri bagi para customer Semakin menarik image sebuah produk, maka semakin loyal pula customer pada produk tersebut. Apakah Anda yakin sudah menciptakan brand image yang baik?

Jangan berhenti memberikan service terbaik bagi pada customer Anda. Berikan kepuasan pada mereka, agar konsumen tidak beralih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Ketika Anda sudah melakukan yang terbaik pada para customer, Anda bisa closing produk yang semakin meningkat setiap harinya dan menjalankan bisnis dalam jangka waktu yang lama dan berkelanjutan.

 

Miliki Empati untuk Menghadapi Customer

Buat Anda yang ingin memahami lebih jauh soal apa yang seharusnya Anda lakukan pada customer, jangan lupakan satu faktor ini;

Empati biasanya bukan sifat yang muncul dengan mudah di dalam pikiran ketika Anda memikirkan hubungan profesional. Tetapi empati adalah karakteristik paling penting untuk hubungan, baik di tempat kerja, dengan anggota keluarga atau teman.

Jika Anda sibuk memikirkan diri sendiri, maka Anda tidak dapat mendengar apa yang dikatakan orang lain. Jika Anda dapat menempatkan diri pada posisi orang lain, bahkan jika Anda tidak setuju, maka Anda dapat sering melihat masalah dari sudut pandang mereka. Ini kemudian akan membuka pintu untuk kolaborasi dan komunikasi. Tentunya juga bisa membuat penjualan menjadi mudah.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp