08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pandemi yang belum usai membuat lanskap pasar berubah. Situasi ini menuntut kemampuan Anda agar bisnis bertahan atau bahkan dapat berkembang. Pandemi yang terjadi mengubah strategi segenap lini bisnis dan menggiring konsumen ke pilihan yang makin terbatas. Mereka mulai menetapkan skala prioritas dan pada akhirnya, pelaku industri harus mulai berubah menyiasati situasi yang terjadi.

 

Ancaman Sekaligus Peluang

Dampak dari pandemi, memukul banyak sektor bisnis di Indonesia. Beberapa sektor bisnis yang mengalami penurunan penjualan seperti bengkel, restoran, hotel, salon, properti, tour & travel, transportasi, fashion dan sektor bisnis lainnya. Sedangkan, untuk sektor bisnis yang lumayan stabil dan mengalami kenaikan adalah produk kesehatan, e-commerce, minimarket, toko sembako, provider internet, aplikasi belajar dari rumah, dll.

Semua pelaku industri harus putar otak, untuk dapat memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen. Melihat permasalah yang terjadi, para pelaku industri harus menyikapinya dengan cepat dan tepat untuk merubah strategi penjualannya. Mulai dari fokus ke pemasaran digital melalui website yang dijadikan e-commerce, social media, membentuk tim reseller untuk menjual produknya atau strategi lainnya.

Pandemi yang terjadi dapat menjadi ancaman sekaligus peluang, dan tentunya Anda harus dapat menangkap peluang agar bisnis Anda dapat berkembang. Terlebih lagi saat ini korban PHK mencapai lebih dari satu juta orang. Solusi bagi korban PHK adalah dengan mencari alternatif lain dengan menjadi reseller atau menjual produk-produk yang dibutuhkan saat masa pandemi. Jadi jika Anda adalah pelaku insustri, maka Anda dapat melakukan aksi sosial dengan membuka peluang usaha seperti reseller, dropship atau lainnya.

Adaptasi atau Mati

Sebagai contoh jika Anda menjual produk elektronik, maka Anda dapat membuka layanan belanja dari rumah. Begitu juga bisnis ritel, Anda dapat membuka layanan delivery untuk mengoptimalkan layanan. Jika Anda berkutat dibisnis kuliner, maka Anda dapat beralih membuat produk ready to eat, ready to cook dan ready to drink, atau malah membuat frozen food yang dapat dipasarkan melalui konsep pesan antar atau melalui marketplace.

Untuk di dunia pendidikan, saat ini ada layanan belajar dari rumah. Dimana siswa diberi akses untuk belajar dari rumah melalui aplikasi yang memudahkan siswa dalam belajar.

Untuk Anda yang memiliki usaha dibidang bengkel, Anda dapat mengembangkan layanan bengkel panggilan.

Bagi Anda yang berada pada bisnis jasa training, Anda dapat beradaptasi dengan membuat pelatihan atau webinar yang bisa diakses melalui aplikasi zoom atau video conference lainnya.

Di tengah pandemi yang terjadi, tentunya Anda harus bijak dalam mengalokasikan dana campaign. Dimana kreatifitas saat branding mutlak harus dilakukan, mulai dari kegiatan CSR, branding melalui media online, media sosial, website official, dan membuat online festival dengan memberikan harga khusus.

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp