08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Jadi, kalau sebuah startup sudah memiliki produk hebat, memiliki tim yang kuat, apa lagi yang kurang?

 

Perusahaan yang Cepat

Selanjutnya adalah pertumbuhan. Apakah pertumbuhan cepat itu menjamin berkelanjutan? Yang pasti pertumbuhan cepat adalah apa yang diinginkan pengusaha, yang dibutuhkan investor, dan yang diinginkan pasar. Startup tidak boleh puas dengan tingkat pertumbuhan yang ‘segitu-segitu saja’ setelah berbulan-bulan beroperasi. Tapi pertumbuhan mestinya mengarah pada yang lebih besar lagi.

 

Potensi Tim yang Fleksibel

Setiap startup didukung oleh orang-orang dengan berbagai kemampuan untuk menjadi tim yang hebat. Semakin fleksibel tim itu, semakin besar peluang mereka untuk berhasil. Tapi, fleksibilitas di sini sering dipandang dalam arti terbatas, yaitu memiliki lebih dari satu keterampilan atau bakat.

Dalam lingkungan startup, ini juga melibatkan pola pikir. Tim pemula harus memiliki kemampuan untuk mengubah produk, menyesuaikan rencana yang berbeda, mengambil pendekatan baru untuk marketing, disrupsi industri, mengubah citra bisnis, atau bahkan merombak bisnis dan memulai dari awal lagi.

 

Tetap Harmonis Melalui Masa-Masa Sulit

Jika startup Anda bertahan, Anda beruntung. Anda dapat melakukan sesuatu yang tidak dimiliki oleh 90% bisnis baru. Meskipun ada banyak keberuntungan yang terlibat dalam kisah sukses seperti Google dan Facebook, ada alasan yang lebih sederhana mengapa startup lain berhasil.

Mereka memiliki produk yang memenuhi kebutuhan, peka dan memperhatikan banyak hal, tumbuh cepat, dan mereka pulih dari kompetisi startup yang keras. Ini semua tentang memulihkan dari pukulan kegagalan.

Alasan utama kedua mengapa startup gagal adalah karena mereka kehabisan uang tunai. Mengapa mereka kehabisan uang tunai? Karena mereka tidak tumbuh cukup cepat. Jika startup Anda dapat tumbuh cepat, mestinya bisa mengatasi keadaan, jika tidak ingin kalah bersaing, kehilangan pelanggan, kehilangan personel, dan kehilangan gairah.

Tim yang mampu pulih bersama, juga memiliki sifat unik yaitu bekerja bersama secara harmonis melalui masa-masa sulit. Jika Anda sudah memiliki ciri-ciri di atas, maka Anda menyiapkan diri untuk kesuksesan besar. Jadi, bagaimana menurut Anda tentang startup yang berhasil?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp