08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda merasa terjebak dengan rutinitas dan tidak dapat lagi mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya? Mungkin Anda mulai merasa bingung untuk melakukan suatu hal. Atau kadang Anda malah tidak melakukan sesuatu karena kebingungan yang sedang Anda rasakan. Hal ini sering terjadi pada lulusan baru, para pensiunan dan mungkin Anda yang tidak mengetahui apa yang akan dilakukan atau cara memilih tujuan hidup yang tepat. Akibatnya, tujuan hidup dan masa depan seperti samar dan bahkan tidak terlihat.

Anda perlu menenangkan diri sejenak dan mencari jalan keluarnya. Tidak perlu khawatir jika mengalami kebingungan menentukan tujuan, ada strategi sederhana untuk menentukan tujuan hidup yang bisa Anda mulai dari sekarang.

 

#1. Kenali dengan Baik Diri Anda

Cari tahu siapa Anda sebenarnya, apa hasrat yang ingin Anda lakukan, dan apa yang Anda sukai dalam hidup ini. Jawabannya nanti akan membuat Anda lebih sadar untuk mengenal diri sendiri dan melakukan apa yang terbaik dalam kehidupan sesuai kemampuan dan apa yang Anda mau.

Miliki visi untuk mengetahui tujuan hidup dan bagaimana Anda ingin menjalani kehidupan. Tidak masalah jika ada masa di mana Anda tidak mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya atau Anda membuat keputusan yang salah. Karena visi yang dimiliki akan menjadi petunjuk tentang apa yang harus Anda lakukan dalam hidup. Meskipun sekarang tidak berhasil, Anda dapat membuat pilihan lain yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

#2. Membuat dan Memulai Tantangan 30 Hari

Setelah Anda mengenal diri Anda dengan baik dan tahu apa yang Anda mau dalam kehidupan, maka langkah selanjutnya adalah menentukan tujuan hidup. Anda perlu menuliskan  goal atau tujuan yang akan dicapai dalam satu bulan (bisa menuliskan dua atau tiga tujuan).

Cara ini membuat hidup Anda menjadi lebih terarah dari sebelumnya. Sebagai contoh, Anda ingin berlibur ke luar negeri. Maka mulailah menulis tantangan 30 hari, tantangan ini akan memberikan momentum untuk memulai langkah dan mencari tahu apa yang perlu dilakukan. Misalnya, biaya pesawat dan berlibur semakin mahal. Rasanya tidak mudah jika hanya mengandalkan satu sumber pendapatan saja, yakni gaji bulanan. Anda dapat mencoba untuk membuka sumber pendapatan baru, misalnya dengan berinvestasi, menjadi reseller, dan sebagainya. Lakukan Langkah-langkah nyata tersebut selama30 hari sesuai yang Anda tulis, sehingga Anda dapat mewujudkan tujuan Anda untuk berlibur di luar negeri.

#3. Terus Belajar

Guna menentukan tujuan hidup, Anda dapat memulai dengan membaca biografi tokoh sukses di bidang apapun agar mengetahui kehidupan mereka, filosofi yang mereka miliki, dan bagaimana mereka mengatasi tantangan dalam kehidupan. Temukan tokoh yang Anda kagumi di bidang yang Anda sukai, baca pengalaman hidup yang mereka alami dan temukan inspirasi di dalamnya. Jadikan kisah mereka sebagai inspirasi agar mampu memotivasi, saat Anda tidak yakin dengan apa yang dilakukan selanjutnya.

Tidak berhenti disitu saja, Anda juga dapat menempa diri menjadi lebih baik dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang apapun. Sekarang, pastinya menentukan tujuan hidup tidak lagi sesulit yang Anda takutkan. Dengan menerapkan 3 hal di atas, setidaknya akan membantu Anda untuk menentukan tujuan hidup mulai dari awal.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp