08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Memulai sebuah kemitraan bisnis sama halnya saat Anda mulai berkomitmen dalam hubungan rumah tangga. Kedua hal itu menciptakan interaksi yang bisa sangat ‘mahal’ untuk dilepaskan, dan sebagian besar perlu dirawat sedemikian rupa.

 

Karena 2 Alasan Ini…

Konon, 8 dari 10 kerjasama bisnis itu bisa gagal karena satu dari dua alasan: 1. Kekurangan modal, atau 2. Pihak-pihak yang terlibat tidak bisa menjalankan kesepakatan tentang cara menjalankan bisnis, termasuk masalah seputar keuangan. Kita tentu tidak berharap untuk berada di salah satunya.

Ada saatnya seseorang dengan partnernya mendirikan bisnis, sambil yakin betul bahwa itu akan berhasil. Tetapi masalah uang membuat hubungan itu berantakan. Masing-masing menganggap bahwa dirinya maupun partner sama-sama memahami tanggung jawab dan kepemilikan. Intinya masalah komunikasi yang tidak efektif.

Mungkin salah satu ingin membeli peralatan baru, sementara yang lain menilai itu adalah pemborosan, atau satu fokus ke peningkatan pendapatan untuk gaya hidup, sementara yang lain lebih memilih untuk berinvestasi kembali dalam bisnis. Apa pun masalahnya, yang menyangkut keuangan dapat menyabotase hubungan mitra.

 

Penting untuk Membahas Keuangan Sejak Awal

Saat Anda masuk ke dalam kemitraan bisnis, Anda benar-benar mengikat kekayaan Anda kepada orang itu. Karena itu, penting untuk membahas perspektif Anda tentang keuangan di muka. Samakan frekuensi dulu sebelum segala sesuatunya mengikat.

Apakah masing-masing pihak bersedia mengambil lebih sedikit uang dari bisnis untuk membantunya tumbuh? Dari sana, Anda dapat melaksanakan perjanjian kerja, yang menetapkan gaji pokok dan memungkinkan distribusi triwulanan atau tengah tahunan atau komisi untuk dikaitkan dengan kinerja. Kecurigaan bahwa partner bisnis Anda menyelewengkan uang dari bisnis bisa berbahaya. Namun, menuduh partner Anda melakukan tindakan tersebut tanpa ada bukti, itu lebih bahaya lagi.

Yang paling penting: jika Anda dan partner benar-benar ingin saling mempercayai, lakukan pemeriksaan latar belakang keuangan yang komprehensif. Demi proses yang lancar di perusahaan; jasa konsultan keuangan perusahaan tentu akan berperan penting untuk membantu menyelesaikan masalah keuangan agar lebih mudah mencapai target. Salah satu keuntungan ketika perusahaan menggunakan jasa konsultan keuangan adalah lebih teratur dalam membuat laporan keuangan, sehingga bisa menjadi dasar untuk mengambil keputusan-keputusan demi kestabilan bisnis Anda.

Salah satu program Akeyodia adalah In House Training; yang mana coach datang ke perusahaan untuk memberikan training sesuai permintaan pihak perusahaan. Kalau perusahaan Anda ingin mengadakan In House Training demi membangun budaya kerja yang ideal, hubungi kami di nomor 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp