08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda sering berfikir sejenak dan melihat sekeliling sembari mensyukuri hal-hal yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan Anda? Kita sering menerima berkah, rezeki, dan kenyamanan hidup begitu saja, lalu membuat kita lupa bahwa banyak orang di luar sana yang kebutuhan dasarnya bahkan sulit didapat.

Kita tentu saja wajib mensyukuri hal-hal sederhana dalam hidup yang kadang terabaikan, misalnya diberikan kesehatan, masih diberikan kehidupan, udara yang segar, hujan yang turun dll.

Berikut adalah hal-hal yang patut disyukuri dan mungkin Anda terkadang lupa mensyukuri sebelumnya. Bila Anda memilikinya hal-hal ini, Anda termasuk orang yang beruntung.

 

#1. Tempat Berteduh

Jika Anda masih memiliki rumah, keluarga yang utuh dan penuh kasih sayang, Anda tentunya perlu mensyukurinya. Anda mungkin tak pernah menyadari betapa beruntungnya memiliki keluarga dan rumah tempat untuk berteduh. Menurut penelitian Universitas Yale, lebih dari 150 juta orang terpaksa menghabiskan malam tanpa rumah dan 1,6 miliar orang di seluruh dunia kekurangan perumahan yang memadai. Diperkirakan bahwa masalah tunawisma akan bertambah buruk di masa depan.

Kadang kita sangat fokus pada hal yang negatif, sehingga yang positif jadi tidak terlihat. Dalam upaya untuk membuat diri kita lebih baik, sering kali kita lupa untuk bersyukur atas hal-hal yang kita miliki.

#2. Orang Tua

Tidak semua orang tua adalah orang tua yang hebat, dan tidak ada orang tua yang sempurna. Tetapi mereka memilih untuk  memberi Anda kehidupan, berterima kasihlah kepada orang tua Anda atas dukungan, dorongan, kekuatan, dan cinta kasih mereka.

#3. Pikiran

Kemampuan memahami ilmu yang kompleks, mampu membuat keputusan yang tegas, dan imajinasi paling indah diberikan Tuhan ke dalam pikiran. Anda bisa membayangkan masa depan dan kembali ke masa kini dalam sepersekian detik, dan membuat Anda berharap, bermimpi, dan selalu berpikir. Bersyukurlah atas kemampuan pikiran Anda dalam berkontribusi menjadikan Anda lebih baik dari hari ke hari.

#4. Pekerjaan

Bersyukurlah untuk pekerjaan Anda saat ini. Mungkin belum menjadi tempat terbaik seperti yang Anda harapkan, tetapi mungkin disitulah Anda bisa belajar untuk mendapatkan yang terbaik nantinya. Ibaratnya “seperti satu pintu yang akan mengarah ke tempat atau ruang yang lainnya”. Syukurilah bahwa Anda masih bisa bekerja disaat banyak yang di PHK karena krisis, syukurilah bahwa Anda memiliki rekan kerja yang baik dan atasan yang sangat memahami karyawannya. Dengan bersyukur Anda akan bekerja dengan tulus dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

#5. Pengalaman yang Terjadi

Anda harus mampu mengambil hikmah dari kejadian yang terjadi dalam kehidupan, termauk musibah dan kemalangan. Mengapa kita harus mensyukuri musibah dan kemalangan yang terjadi dalam hidup? Tentu saja Anda tahu bahwa pelajaran bisa berasal dari apa saja dan dapat Anda ambil dari mana saja. Pengalaman kerja, wawasan dari bacaan, orang asing yang membantu, kehilangan barang berharga, dll.

Pelajaran dalam hidup adalah pelajaran yang dibentuk oleh pengalaman. Dengan setiap pelajaran yang dipetik, Anda erarti sudah satu langkah lebih maju dari Anda yang kemarin. Bersyukurlah atas pelajaran dalam hidup dan kekuatan Anda dalam menghadapi kesulitan serta mengatasi kesedihan.

#6. Mentor Anda

Bersyukurlah atas nasihat dan teladan dari mentor Anda, baik itu keluarga, teman, guru, atau pimpinan. Bersyukurlah atas orang-orang yang meluangkan waktu dalam hidup mereka untuk membantu Anda dan berusaha membuat Anda merasa lebih kompeten. Bersyukurlah atas bimbingan yang mereka berikan kepada Anda.

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan Program In House Training atau Pendampingan Bisnis.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp