08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa yang membuat Anda sangat termotivasi mencapai tujuan? Entah itu dalam hal spiritual, kehidupan, dalam bisnis, keluarga, dll. Sejak awal, kita dapat menentukan tujuan dan alasan mengapa harus mengejar tujuan itu.

Kira-kira, antara ‘hal di dalam diri’ dan ‘di luar diri’ (internal vs eksternal), mana yang lebih membuat Anda tergerak?

 

Yang pertama

Apakah Anda termotivasi oleh kesuksesan finansial, menjadi inspirasi untuk orang lain orang lain, dikenal atau dikagumi oleh banyak orang, ingin bisa keliling dunia, meningkatkan status di lingkaran sosial, hidup dengan nyaman, atau hal menarik lainnya?

 

Kedua

apakah Anda sangat termotivasi oleh hal-hal ‘mendalam’ seperti kehidupan yang bermakna, spiritualitas, memiliki aktivitas sosial, dan kepedulian dengan orang lain? Sah-sah saja, dan semua itu terkait dengan hal apa yang paling Anda pedulikan dalam hidup ini.

Hampir setiap orang termotivasi oleh kebutuhan yang berbeda, pada tingkat yang berbeda, dan pada waktu yang berbeda. Pada dasarnya, motivasi dari luar bisa berpengaruh singkat, akan membuat orang merasa sedang dikendalikan, dituntut, sekadar mengikuti aturan dan kewajiban yang dibuat oleh orang lain, kemudian kurang menunjukkan kegigihan dalam mengejar tujuan. Sebaliknya, motivasi dari dalam diri akan lebih tahan lama.

 

3 Pertanyaan untuk Dijawab

Masalahnya adalah di saat Anda tidak memiliki motivasi, apa yang harus dilakukan? Karena satu dan lain hal, motivasi bisa naik dan turun. Tapi bagaimana kita bisa membuatnya naik kembali? Apakah bisa menjadi motivator untuk diri sendiri? Mari kita menjawab pertanyaan-pertanyaan ini;

  • 1) Apa hal terbaik yang dilihat orang lain di dalam diri Anda? Apakah itu sudah dikembangkan dengan baik?
  • 2) Perjuangan apa yang dulu sudah pernah Anda menangkan, dan ketakutan yang sudah pernah Anda atasi? Bisakah mengulanginya lagi?
  • 3) Ingat siapa saja yang sudah berjasa pada perjalanan Anda saat ini, apa yang Anda lakukan untuk balas jasa kebaikan itu?

Ada saatnya kita adalah motivator untuk diri sendiri, karena orang lain tidak benar-benar mengerti apa yang Anda butuhkan, apa yang paling berarti bagi Anda, dan apa saja hal unik yang Anda punya? 

Dengan begitu setidaknya Anda mampu mengondisikan diri dan lebih mengenali diri, apa yang membuat Anda bersedia berlelah-lelah tanpa harus ada dorongan dari luar.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp