08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap orang pasti memiliki prioritas dalam hidupnya dan tentu saja prioritas tersebut berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Apakah Anda mengetahui prioritas dalam hidup Anda? Jika belum mengetahui, tanyakan kepada diri sendiri mengenai hal apa yang menjadi fokus Anda? Pekerjaan, keluarga, hobby atau hal lainnya? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah prioritas utama Anda kemudian tentukan fokus berikutnya.

 

Behenti Membuang-Buang Waktu

Fokus itu perlu untuk mencapai hidup yang bahagia, hilangkan kebiasaan membuang-buang waktu untuk hal yang tidak berhubungan dengan prioritas Anda.

Berkonsentrasi pada satu hal terlebih dahulu. Apabila Anda orang yang tidak mudah fokus, maka jangan mengerjakan semuanya dalam waktu yang sama. Curahkan perhatian kepada satu tugas yang tengah dikerjakan dan menjadi prioritas. Fokuslah pada pekerjaan saat bekerja dan fokus pada keluarga saat menghabiskan waktu dengan keluarga.

 

Buatlah Jadwal Kegiatan yang Anda Sukai

Jadwalkan hal-hal sederhana yang Anda sukai, tidak embutuhkan banyak uang,  dan yang tidak memakan waktu. Sisihkan waktu Anda sejenak untuk membaca buku, jalan-jalan sore, berkebun atau waktu untuk memanjakan diri sendiri. Hargailah waktu pribadi yang telah Anda jadwalkan, kecuali bila ada hal penting dan mendesak

 

Perhatikan Gaya Hidup Anda

Agar hidup Anda bahagia, Anda juga perlu memperhatikan gaya hidup Anda. Apabila Anda kurang tidur, kekurangan makan, kurang nutrisi, dan kurang olahraga maka hal tersebut dapat menghilangkan semangat Anda untuk mencapai keseimbangan hidup lainnya.

Ambil cuti untuk liburan, tidak perlu ke tempat yang jauh atau menghabiskan banyak uang. Sebab liburan dibutuhkan untuk mengembalikan semangat dan meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda agar hidup lebih bahagia. Jangan lupa untuk mematikan telepon genggam Anda agar dapat menikmati liburan.

Kecanggihan teknologi dapat mengaburkan batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Matikan telepon genggam dan laptop saat Anda bersama keluarga. Sedangkan saat bekerja, memintalah kepada keluarga dan teman hanya menghubungi Anda jika ada hal penting saja.

 

Lakukan Evaluasi

Mencapai keseimbangan hidup adalah hal yang perlu dipelajari terus-menerus dan memerlukan proses. Sisihkan waktu sebulan sekali untuk merefleksikan seberapa seimbang kehidupan Anda sekarang, keseimbangan hidup seperti apa yang Anda inginkan, dan bagaimana cara untuk mencapainya. Langkah-langkah yang jelas dapat membantu Anda menemukan strategi untuk mencapai keseimbangan yang diinginkan.

 

Seimbang dan Bahagia

Keseimbangan hidup akan membuat pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda menjadi optimal.  Jangan lupa untuk olahraga agar dapat mengurangi stres, menjernihkan pikiran, serta membuat diri Anda produktif, semangat, kreatif untuk bekerja dan menjalani hidup bersama keluarga atau pasangan.

Temukan juga orang yang memiliki karier sukses dengan kehidupan pribadi yang luar biasa dan pelajarilah bagaimana dia mengembangkan karier, menentukan prioritas, dan mengatur waktu.

Apabila Anda kesulitan mencari sosok yang Anda anggap ideal, carilah pelatih pribadi atau coach agar dapat menilai sejauh mana keseimbangan hidup Anda sekarang. Pelatih Pribadi atau Coach akan memberi tahu Anda bagaimana cara mencapai keseimbangan hidup secara optimal.

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik dengan program 1 on 1 business coaching maupun 1 on 1 life coaching.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp