08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bagi mereka yang memprioritaskan kemampuan dan bakat, sebuah inspirasi terkadang dianggap tidak begitu penting dalam kehidupan. Meskipun sebenarnya inspirasi dapat  membuka pengalaman baru kedalam hidup Anda. Inspirasi dapat menghadirkan beragam kemungkinan dan mengubah cara Anda memandang diri sendiri dan orang lain. Inspirasi akan membawa sesuatu yang lebih kuat daripada motivasi. Inspirasi akan membangkitkan passion dan akan membawa pada hidup yang lebih sukses dan bahagia.

 

Mencari Cerita Inspirasi Hidup

Banyak yang sampai meluangkan waktunya untuk mencari cerita inspirasi hidup. Mereka yakin bahwa dengan membaca atau mengetahui banyak cerita inspirasi hidup maka akan membangkitkan semangat dalam dirinya. Cerita inspirasi hidup sendiri bisa Anda dapatkan dari mana saja, orang sekitar, buku, internet dll. Banyak yang bilang bahwa mencari cerita inspirasi hidup yang pas dengan diri sendiri itu tidak mudah. Inspirasi memang datangnya tidak terduga, namun Anda harus siap menerimanya dengan sifat open minded terhadap ilmu yang baru.

 

Sebuah Cerita Inspirasi Hidup dari Kisah Rusa yang Hamil

Perhatikan gambar berikut :

Stochastic Probability Theory Pregnant Deer Scenario

Gambar 1 : Stochastic Probability Theory – Pregnant Deer Scenario

Dari gambar diatas dapat diuraikan secara singkat bahwa, di sebuah hutan terdapat seekor rusa hamil yang akan melahirkan. Rusa itu pun menemukan lapangan rumput di dekat sungai yang arus airnya sangatlah deras. Rusa itu berpikir bahwa tempat tersebut cukup aman untuk melahirkan.

Sekarang tibalah saatnya bagi rusa untuk melahirkan. Namun pada saat yang sama, tiba-tiba langit menjadi gelap dipenuhi awan hitam dan petir menyambar-nyambar rumput kering sehingga membuat hutan menjadi terbakar.

Rusa itu kemudian melihat ke sisi kirinya dan melihat seorang pemburu dengan busur panah yang diarahkan tepat ke arahnya.

Di sisi kanannya, dia melihat seekor singa lapar mulai mendekatinya perlahan bersiap menerkam.

“Apa yang harus rusa hamil itu lakukan? Padahal dia sedang dalam persalinan!”

Sekarang ambillah kertas dan jawablah pertanyaan berikut :

#1. Apa yang akan terjadi berikutnya?

#2. Apakah rusa itu bisa bertahan?

#3. Apakah dia bisa melahirkan seekor anak rusa?

#4. Akankah anaknya bisa bertahan hidup?

#5. Apakah semuanya akan terbakar oleh kebakaran hutan?

#6. Apakah rusa itu akan tewas dipanah oleh pemburu?

#7. Apakah dia akan mati dengan mengerikan di tangan singa yang lapar?

Jika sudah terjawab, simak kelanjutannya berikut. Memang secara logika, dia dihalangi oleh api di satu sisi dan sungai deras di sisi lainnya serta dikelilingi oleh pemburu dan singa.

 

Apa yang akan dilakukan Rusa?

Ternyata Rusa tersebut hanya berfokus untuk melahirkan kehidupan baru, anaknya. Dan inilah kejadian berikutnya yang terjadi:

-. Kilat petir yang menyambar membuat silau penglihatan si pemburu.

-. Si pemburu tetap melepaskan anak panahnya, namun meleset dan mengenai singa yang lapar. Dia mendapatkan buruan seekor singa.

-. Tiba-tiba turun hujan deras dan kebakaran hutan secara perlahan disiram oleh hujan.

-. Rusa melahirkan anak rusa yang sehat.

 

Refleksi Cerita Inspirasi Hidup dari Kisah Rusa yang Hamil

Apa yang dapat Anda pahami dari cerita inspirasi hidup di atas? Anda dapat memahami bahwa di dalam kehidupan ini,  juga ada saatnya Anda harus memilih sebuah pilihan. Dan terkadang Anda juga dihadapkan pada semua sisi yang dipenuhi oleh pikiran negatif dan berbagai kemungkinan baik maupun buruk.

Beberapa pemikiran negatif terkadang sangatlah kuat pengaruhnya sehingga mereka mengalahkan Anda dan menguasai diri Anda. Mungkin kita dapat belajar dari kisah si Rusa. Prioritas induk Rusa pada waktu itu hanyalah untuk melahirkan bayi. Sisanya tidak di tangannya dan bukan kuasanya. Bisa saja tindakan atau reaksi yang jika dilakukan malah akan mengubah fokusnya dan cenderung mengakibatkan kematian atau bencana lain.

Sekarang, tanyalah pada diri Anda sendiri. Dimana fokus Anda saat ini? Dimana iman atau keyakinan Anda terhadap Tuhan dan dimana harapan Anda sekarang?

Anda bisa menyimpulkan, walaupun di tengah badai masalah, tetaplah isi hati Anda dengan iman dan harapan hanya kepada Tuhan. Dia TIDAK AKAN PERNAH mengecewakan Anda. Tuhan tidak pernah tidur, Dia akan mengulurkan tangan-Nya dan menolong Anda pada waktu yang tepat.

 

Jangan ragu untuk menghubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, untuk konsultasi maupun 1on1 life coaching.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp