08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang tinggi dan pasti selalu berusaha keras untuk mewujudkannya. Namun tentu bukan perkara mudah, akan banyak tantangan yang terkadang membuat patah semangat dalam proses menggapainya. Butuh usaha keras, kedisiplinan tinggi serta konsistensi kuat untuk  mewujudkan. Untuk itu, Anda harus memulainya dengan kebiasaan-kebiasaan kecil ini secara perlahan untuk mewujudkan cita-cita besar Anda.

#1. Tetapkan Target

Selalu tentukan target dan tujuan Anda terlebih dulu. Hal ini bertujuan untuk menjadikan segalanya lebih terarah. Kalau target dan tujuan telah ditetapkan, Anda tidak akan kebingungan. Mulailah dari tujuan-tujuan kecil, lakukanlah, dan kembangkanlah lebih jauh. Jangan lupa buat catatan kecil pada setiap aktivitas agar Anda dapat melihat setiap perkembangan yang telah dilakukan.

 

#2. Konsisten

Setelah cita-cita ditetapkan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah merealisasikannya. Wujudkanlah secara perlahan dengan dicicil setiap hari. Ini bertujuan untuk membuat Anda terbiasa dan konsisten dalam meraih cita-cita. Kalau Anda tidak mau melakukan setiap hari, jangan berharap cita-cita akan terwujud sempurna.

#3. Tetapkan Deadline

Cita-cita hanya akan menjadi khayalan kalau Anda tidak mau berusaha untuk mewujudkannya. Maka dari itu tetapkan waktu atau deadline. Tujuan dari deadline adalah agar Anda lebih terarah dalam meraih cita-cita.

#4. Selalu Berpikir Positif

Meyakini impian serta proses yang sedang Anda jalani dapat mengantarkan Anda menuju kesuksesan. Maka dari itu teruslah berpikir positif. Berusaha sebaik mungkin serta selalu yakin dengan kemampuan dirimu dalam meraih cita-cita yang Anda inginkan. Tetap optimis dan jangan menyerah dengan segala rintangan yang akan Anda hadapi.

#5. Memberikan Penghargaan untuk Diri Sendiri

Meraih setiap impian bukanlah hal yang mudah, maka berikanlah penghargaan untuk diri sendiri. Tidak perlu penghargaan yang berlebihan, cukup hal-hal sederhana seperti sekedar jalan-jalan ke taman kota atau ke tempat rekreasi. Perayaan ini bertujuan untuk bisa memotivasi Anda serta menumbuhkan rasa percaya diri atas pencapaian yang telah diraih

#6. Evaluasi Pencapaian Anda

Evaluasi bertujuan untu tahu sebaik apa target yang sudah dicapai serta agar Anda tidak merasa cepat puas dan sombong. Anda dapat mencari referensi  atau meminta pendapat orang yang berkompeten untuk melakukan evaluasi yang membangun terhadap pencapaian Anda.

#7. Jalin Networking

Anda harus terbuka dengan orang-orang baru agar pencapaian Anda semakin optimal. Anda dapat memulainya dengan membantu kesulitan orang lain, sekalipun nantinya Anda tidak mendapatkan timbal baliknya secara langsung. Tetapi setidaknya, ada pelajaran yang dapat Anda ambil dari orang-orang baru tersebut.

#8. Bersyukur dan Berdoa

Semua yang dilakukan tidak lepas dari peran Tuhan. Oleh sebab itu, selalulah berdoa agar jalan menuju cita-cita Anda dipermudah. Syukuri hal-hal yang Anda dapatkan agar muncul perasaan optimis dalam diri.

Mulai saat ini, jangan membuang-buang waktu. Kelihatannya memang sederhana, namun melakukan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban di depan mata ternyata bukan perkara mudah. Seringkali seseorang senang menunda pekerjaan, yang pada akhirnya semakin menyulitkan dirinya sendiri.

Sukses memang butuh perjuangan, bukan proses yang instan. Sebelum menggapai kesuksesan, pahamilah dulu bahwa akan ada proses yang butuh perjuangan keras dan berliku. Kegagalan demi kegagalan yang Anda alami adalah bentuk ujian agar semakin kuat dan menjadi pribadi yang sabar.

Apa Program Akeyodia?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching atau konsultasi pribadi.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp