08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap penghujung tahun dan menyambut tahun yang baru, sebagian orang akan merayakan dengan caranya masing-masing. Mereka, sebagaimana Anda, punya banyak harapan untuk diwujudkan. Harapan yang ingin diwujudkan di tahun baru itu biasa kita kenal dengan resolusi.

Bagaimana dengan resolusi Anda yang dibuat tahun sebelumnya? Apakah sudah tercapai? Ketika hal yang tercapai lebih banyak, tentu Anda bisa pelajari pola keberhasilannya dan terapkan pada tahun berikutnya. Lalu bagaimana nasib dari resolusi yang belum tercapai?

Entah tercapai atau belum, tentu ada sebabnya. Kenyataannya, tidak sedikit orang yang menulis resolusi tahunan hanya karena ikut tren. Mereka cenderung asal tulis dan tidak memikirkan alasan mengapa harus mencapainya. Ada pula orang yang tidak mengukur kapasitas diri. Dalam perjalanan sepanjang tahun, ketika harapan tak kunjung terwujud, apa yang terjadi? Sebagian orang mudah kehilangan semangat dan gairah. Karena itu, agar resolusi tidak sekadar tren, ada hal yang perlu diperhatikan;

 

Mengetahui Alasan dan Tujuannya

Saat Anda menginginkan sesuatu, pasti ada alasannya. Saat mulai berusaha untuk mewujudkan sesuatu itu, pasti juga ada tujuannya. Setiap orang pada dasarnya memiliki tujuan besar dalam hidupnya. Alasan dan tujuan ini terkait konsep rencana yang disertai tindakan, sesuai dengan kondisi masing-masing.

 

Selaraskan dengan Panggilan Jiwa

Adakah suatu hal yang ketika Anda mengerjakannya, Anda tidak bosan? Untuk menulis resolusi tahunan alangkah baiknya sesuaikan dengan panggilan jiwa, agar tetap antusias dalam mencapai target. Bagaimana kalau belum menemukan panggilan jiwa? Setidaknya Anda bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak, dan itu sangat layak untuk diperjuangkan.

 

Dimulai dari Satu Langkah Kecil

Setiap perjalanan jauh dimulai dari satu langkah. Begitu pula dengan proses mencapai target dalam resolusi tahunan. Langkah kecil yang konsisten sangat bermakna untuk menjadikan resolusi itu terwujud, entah itu untuk hal pribadi, profesional, persahabatan, bisnis, dan sebagainya.

 

Buat Ukuran Keberhasilan Anda

Coba rasakan bedanya ketika bekerja dengan target yang jelas dan bekerja tanpa target yang jelas. Inilah mengapa ukuran keberhasilan itu penting dalam membuat resolusi tahunan. Ukuran keberhasilan ini adalah semacam ‘syarat minimal’ yang mesti dipenuhi atau kondisi seperti apa yang diinginkan. Intinya, kita mengerjakan apapun mestinya disertai target yang spesifik. Satu hal yang penting adalah membuat resolusi sebenarnya tidak harus di awal tahun. Kapanpun kita bisa membuat komitmen untuk mencapai sesuatu yang berharga.

 

Ubah Mindset soal Usaha Anda

Kita tahu bahwa setiap usaha pasti terbayar. Tapi, satu hal yang perlu diyakini, tidak perlu menjadi terbebani karena ambisi. Miliki mindset yang terbuka, penuh optimisme, dan sikap lapang di setiap situasi. Dengan demikian, Anda akan lebih tenang menjalani hidup. Meski tidak selalu mendapat yang Anda inginkan tapi percayalah kalau Anda selalu akan mendapat apa yang Anda butuhkan.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp