08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Closing sebenarnya bukan akhir dari sebuah sistem marketing, namun tanpa adanya closing, maka tidak ada pemasukan. Anda tentu sangat gembira jika berhasil melakukan closing dalam penjualan produk/jasa walaupun nilainya tidak terlalu besar. Memang bukan hal mudah untuk melakukan closing, sebab ada banyak faktor yang menentukan seseorang mau beli atau tidak.

Tindakan atau Action seseorang yang melakukan closing harus selalu berbeda, karena menyesuaikan dengan orang yang dihadapinya. Itu artinya, jika Anda ingin sukses dalam melakukan closing, maka Anda perlu banyak belajar tentang karakter, cara komunikasi yang baik dan tentang pengetahuan produk/jasa yang Anda tawarkan. Banyak hal yang membuat seseorang gagal melakukan closing, antara lain :

 

#1. Tidak Punya Waktu Khusus

Anda perlu belajar menyediakan waktu khusus minimal 1 – 2 jam untuk mulai serius berjualan, mulai bangun leads atau calon customer dan memperbesar kolam.

#2. Tidak Percaya Diri

Sebenarnya rasa tidak percaya diri tersebut bisa saja muncul karena ketakutan akan penolakan, yang sebenarnya hal tersebut hanya persepsi Anda saja. Jangan sampai persepsi pikiran tersebut menghambat usaha Anda.

#3. Leadsnya Sedikit

Penjualan tidak akan berkembang jika leads-nya sedikit. Apa itu leads? Leads adalah calon prospek atau calon pembeli. Solusinya adalah, bangun relasi, perluas pertemanan,, masuk komunitas, dan masih banyak lagi.

#4. Prospeknya Cold Market

Cold market adalah prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan Anda. Jika Anda menawarkan dengan mereka, maka akan tidak mudah untuk terjadi closing. Kecuali Anda menjual produk/jasa yang sudah terkenal. Solusi mengubah cold market jadi warm market, adalah ajak kenalan lebih dulu, kemudian ajak sharing terlebih dulu jangan langsung jualan. Selanjutnya Anda dapat grup untuk mengedukasi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

#5. Cara Penawaran yang Kurang Kuat

Gangguan sulit closing biasanya karena promo dan penawaran yang Anda berikan kurang kuat. Kurang kuat yang dimaksud mulai dari judul promo yang biasa saja, tidak ada bonus atau manfaat yang menggiurkan, dan call to action-nya yang kurang.

Dalam sebuah usaha, Anda tentu perlu tim dalam hal penjualan. Salah satunya dengan membangun reseller. Caranya adalah dengan merekrutnya, kemudian membina secara rutin dan jangan lupa untuk mengajari cara berjualan yang menarik.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp