08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Kurang dari dua bulan lagi, ucapan “Selamat Tahun Baru!” akan memenuhi timeline media sosial kita. Televisi pun dimeriahkan oleh program-program spesial tahun baru. Pusat perbelanjaan pun tidak ketinggalan dengan promo diskon besar-besaran selama beberapa hari di bulan Desember dan Januari.

Tapi apa artinya ucapan-ucapan itu? Apa makna perayaan tahun baru itu, tentunya akan berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Bayangkan saat Anda masih anak-anak dulu. Perayaan-perayaan seperti tahun baru dan hari raya adalah momen istimewa. Selain bisa menikmati hari libur, pada umumnya anak-anak akan mendapatkan uang saku dan baju baru dari orang tua. Akan sangat berbeda ketika Anda sudah beranjak menjadi lebih dewasa, bahkan sudah jadi orang tua.   

 

Ketika Tahun Baru Tidak Lagi Ditunggu-tunggu

Seperti ulang tahun yang tidak lagi ditunggu-tunggu datangnya, begitu juga datangnya tahun baru. Ada yang tidak ingin waktu cepat berlalu, ada yang merasa seperti punya hutang karena target tahun ini belum tercapai. Ada yang merasa bahwa tahun ini penuh keberuntungan, namun masih perlu memperbaiki beberapa aspeknya. Ada yang ingin mengalami transformasi diri dan mendapatkan kesan yang berbeda tentang bagaimana performa di tahun depan.

Menetapkan fokus untuk tahun Anda berarti mengidentifikasi area kehidupan Anda yang ingin Anda fokuskan secara tidak proporsional pada peningkatan sepanjang tahun. Fokus ini dapat menjadi area kehidupan Anda yang Anda rasakan telah Anda abaikan di masa lalu dan ingin mulai bekerja. Ini bisa menjadi area yang, ketika ditingkatkan, akan memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman terbaik untuk tahun ini.

Pada saat ini, beberapa dari Anda mungkin sudah siap dengan daftar tujuan untuk menjadikannya sebuah lompatan. Tapi, beberapa dari Anda mungkin belum memikirkan tujuan Anda tahun depan. Jika Anda belum melakukannya, belum terlambat untuk melakukannya sekarang! Keluarkan pena dan kertas, dan luangkan waktu 15 menit (atau lebih, jika perlu) untuk menuliskan segala yang diperlukan untuk menjadikan tahun ini tahun terbaik Anda.

 

Saat Anda Sudah Menetapkan Prioritas…

Apakah Anda memiliki hal khusus untuk diprioritaskan? Saat Anda menetapkan prioritas, itu tidak berarti Anda hanya dapat bertindak yang terkait bidang itu. Anda dapat terus menetapkan sasaran lain yang mungkin berbeda. Misalnya, mungkin fokus Anda untuk tahun ini adalah memperbaiki diri sendiri, Anda bisa memiliki tujuan yang spesifik terkait hal itu, seperti menjadi lebih produktif, lebih ramah, meningkatkan penghasilan Anda, menurunkan berat badan, dan sebagainya.

Target Anda berikutnya bisa apa saja, misal karier, kesehatan, keuangan, spiritual, keluarga, teman, cinta, rekreasi, keahlian komunikasi, dll.

Tidak ada jawaban benar atau salah tentang apa prioitas Anda. Anda hanya perlu memilih satu aspek yang ingin Anda fokuskan sepanjang tahun dan mengatasi dengan apa yang Anda rasakan sebagai penghambat terbesar untuk menjalani kehidupan terbaik Anda tahun ini.

Sebelum tahun berakhir, tentukan fokus tahunan Anda, lalu mulailah menjalani segala sesuatu dengan jujur dan mengalir lebih alami. Targetkan untuk membuat kemajuan dan transformasi diri terbesar tahun ini daripada yang pernah Anda miliki sebelumnya.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp