08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda pernah makan sebuah cemilan yang sangat enak, tetapi kesulitan untuk membeli kembali karena tidak ada nama atau logo dibungkusnya? Padahal jika Anda tahu logo dan namanya Anda akan mudah untuk mencarinya.

Sekarang bayangkan apabila Anda adalah pemilik usaha cemilan tersebut. Apabila produk Anda sangat dicari oleh konsumen, namun konsumen tidak dapat menemukannya karena produk Anda tidak memiliki nama ataupun logo yang menjadi dasar dari identitas produk Anda. Bukankah Anda sendiri yang menyebabkan usaha Anda sulit berkembang?

Konsumen Bisa Memilih

Berdasarkan kasus di atas, seorang pemilik usaha bukan hanya perlu untuk menjaga kualitas produk atau jasa yang ditawarkan. Namun perlu memperhatikan bagaimana cara membangun brand dan melakukan strategi branding dengan tepat. Dengan adanya brand, konsumen akan dapat memilih produk mana yang akan mereka beli. Mungkin ada ribuan, bahkan jutaan pebisnis yang menjual produk yang sejenis dengan produk Anda. Brand hadir sebagai identitas, untuk membedakan produk Anda dengan produk sejenis yang diproduksi oleh pebisnis lain.

Sedangkan branding didefinisikan sebagai suatu kegiatan untuk “membuat” nama, simbol atau identitas untuk membedakan satu produk/jasa dengan produk/jasa yang lainnya. Oleh sebab itu, penting bagi pemilik usaha/start-up founder untuk mempertimbangkan bagaimana branding untuk produk/jasa yang ingin dijual.

Anda Perlu Branding

Apabila saat ini Anda masih belum merasa butuh untuk membuat brand karena Anda sudah percaya diri dengan produk yang sudah dibuat. Maka Anda perlu tahu bahwa produk/jasa yang Anda miliki tidak dapat memasarkan dirinya sendiri. Anda perlu membentuk sebuah brand untuk produk/jasa yang Anda buat. Manfaat adanya brand adalah :

 

#1. Sebagai Identitas Produk/Jasa

Identitas brand yang paling dasar adalah logo desain. Brand berfungsi sebagai identitas yang membedakan produk/jasa Anda dengan produk/jasa sejenis milik kompetitor.

#2. Penyampai Nilai Produk/Jasa

Nilai yang Anda anut dan sampaikan dapat menjadi magnet tersendiri bagi target market dari produk/jasa yang brand Anda tawarkan.

#3. Menjalin Komunikasi dengan Target Market

Dengan adanya Brand berarti Anda telah membuka pintu komunikasi dengan target market dan calon pelanggan Anda. Brand akan menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat, pesan tersebut berupa nilai, kelebihan dari produk/jasa, unique selling point (USP) produk/jasa dan berbagai hal lainnya.

#4. Proses Referal Lebih Mudah

Selain meningkatkan pembelian, kehadiran brand juga mempermudah proses referal yang mungkin akan dilakukan oleh konsumen Anda ketika mereka puas dengan produk/jasa yang diberikan brand Anda.

Jadi apakah Anda masih menyepelekan manfaat dari branding?

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp