08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Cepat atau lambat, masalah manajemen SDM akan muncul di tengah proses menjalankan kerja tim. Ketika seorang karyawan perusahaan memerlukan kursus pelatihan, atau instruksi khusus, atau bantuan dengan proyek, mestinya ada pihak [misalnya manajer] yang bertanggung jawab membantu memfasilitasi hal itu atau memenuhi kebutuhannya.

 

Mindset Bahwa Customer Lebih Penting daripada Staf Sendiri

Kita mungkin sepakat dengan pendapat umum bahwa customer adalah yang utama, bahkan lebih penting daripada staf mereka sendiri. Ini tidak benar. Benar bahwa manajemen staf yang baik mengarah pada hubungan yang baik dengan pelanggan sebagai prioritas. Tapi manajer pun memiliki tugas untuk pelanggan dan karyawan, dan ketika dia menangani keduanya dengan seimbang, kesuksesan lebih mungkin terjadi. Seorang manajer yang ingin berhasil, juga perlu memfokuskan upayanya untuk memastikan keberhasilan timnya.

 

Mengembangkan Lingkungan Kerja yang Membuat Tim Memilih Motivasi

Pekerjaan seorang manajer tidak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi juga untuk mendorong timnya untuk berhasil. Manajer harus secara pribadi melatih karyawan, dan memberikan peluang untuk pelatihan pengembangan diri, seperti melalui kelas-kelas dan aktivitas selain kerja. Anda dapat memberikan pelatihan melalui hubungan bimbingan formal atau melalui memberikan umpan balik secara teratur.

Manajer menentukan jenis lingkungan apa yang terbaik untuk departemen mereka. Bahkan, manajer yang baik memastikan bahwa sumber pengganggu, biang gosip, dan pemalas pun, semuanya dilatih untuk mencapai kinerja yang tepat. Kalau tidak bisa, baru dihentikan, tanpa perlu menciptakan lingkungan yang tegang dan tidak bahagia. Lingkungan yang baik akan memotivasi karyawan, dan mereka akan memiliki performa yang lebih tinggi.

Tidak ada bisnis yang memiliki sumber daya tidak terbatas. Manajer harus membagi anggaran gaji di antara karyawan mereka. Beban kerja harus dibagi. Manajer memutuskan siapa yang mendapatkan pelatihan apa dan siapa yang mendapatkan proyek terbaik.

Memahami cara terbaik untuk menjalankan peran-peran manajerial, khususnya menyangkut masalah manajemen SDM, seringkali membutuhkan saran pihak yang berkompeten, misalnya seorang coach. Akeyodia sebagai lembaga pelatihan bisnis (business coaching) berkomitmen untuk berbagi seputar aspek pengembangan karier, budaya perusahaan, keterampilan manajemen, tren perkembangan bisnis, manajemen SDM, dsb. Hubungi marketing kami di 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp