08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang, “Memahami tentang Aktualisasi Diri untuk Mencapai Kesuksesan Hidup”, yang membahas terkait langkah-langkah yang dapat dilakukan agar dapat mencapai aktualisasi diri. Namun untuk mencapai aktualisasi diri tentu saja tidak mudah, pasti ada pertanyaan muncul “Apakah menjadi diri sendiri itu lebih mudah daripada berusaha menjadi seperti orang lain?”. Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat menjadi versi terbaik dari diri sendiri?

 

#1. Mencoba Hal-hal Baru.

Untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri, Anda tidak bisa membiarkan diri terlena dengan rutinitas yang dikerjakan tanpa sebuah tantangan dan pengalaman baru. Coba tanyakan pada diri Anda, apakah ada sesuatu hal yang ingin Anda ubah dari diri sendiri, namun belum terlaksanakan? Atau mungkin Anda ingin dapa menguasai bahasa baru? Anda tidak pernah tahu bakat tersembunyi lainnya yang mungkin Anda miliki. Namun saat Anda sedang mencoba hal yang baru, berusahalah untuk tetap membuat diri kita santai dan nyaman.

 

#2. Kejar Cita-Cita Anda Sampai Terwujud

Guna mencapai versi terbaik dari diri sendiri, Anda perlu memiliki tujuan hidup yang benar-benar diinginkan. Ketika Anda sudah memiliki cita-cita yang ingin diraih, maka curahkanlah seluruh daya dan upaya agar dapat meraih cita-cita tersebut. Selama perjalanan mengejar cita-cita tersebut, Anda akan merasakan jatuh bangunnya kehidupan yang akan membuat Anda belajar banyak hal tentang hidup. Proses pembelajaran tersebutlah yang akan membawa Anda menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

 

 #3. Mempertahankan Motivasi Diri

Diperlukan usaha yang keras dan konsisten sepanjang waktu agar Anda dapat tetap menjadi versi terbaik dari diri sendiri, karena semua butuh proses dan perjuangan yang tidak cukup hanya sehari saja. Untuk itulah Anda perlu mempertahankan motivasi diri setiap saat.

 

#4. Berperilaku Baik Kapanpun dan Dimanapun

Ketika Anda mendengar kata versi terbaik, maka itu menandakan bahwa segala perilaku baik dan terbaik harus ada di dalamnya. Dengan kata lain, untuk mencapai versi terbaik dari dalam diri, Anda perlu mendorong diri untuk berperilaku baik. Hal sederhana yang dapat dilakukan misalnya mengucapkan kata “terima kasih, maaf dan tolong” setiap kali menerima bantuan, berbuat kesalahan maupun meminta bantuan.

 

#5. Fokus pada Diri Sendiri

Fokuslah pada diri sendiri, karena tujuan Anda adalah untuk menjadi versi terbaik diri sendiri, bukan versi terbaik dari orang lain. Mulai sekarang hindari pikiran negatif yang datang dan pikiran yang selalu membandingkan kehidupan Anda dengan orang lain.

Jika Anda tetap ingin menjadi orang lain tanpa memperhatikan kemampuan diri, seberapa yakin Anda akan sukses seperti dia?

Jalan sukses satu orang dengan yang lain tentu saja berbeda, Anda belum tentu bisa mencapai kesuksesan yang sama jika meniru orang lain. Anda hanya bisa mengambil pelajaran dari orang tersebut, namun bukan jalan yang dia ambil. Tiru kegigihannya, pantang menyerahnya, dan motivasinya, tapi bukan semua tentang hidupnya.

Cobalah untuk mencintai diri sendiri, menghargai diri sendiri dan meyakini bahwa Tuhan sudah menganugerahkan banyak hal kepada Anda. Dengan berfokus pada diri sendiri, kita akan selalu berusaha dan mencari cara untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan In House Training.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp